IIB Darmajaya Akan Salurkan Remunerasi Karyawan

Tanggal 27 Mar 2019 - Laporan - 766 Views
Pelatihan manajemen remunerasi IIB Darmajaya. Foto: ist

Harianmomentum.com--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berkomitmen untuk memberikan remunerasi (tunjangan) kepada para karyawannya.

Untuk mewujudkan hal itu, IIB Darmajaya mengirimkan dua pegawainya untuk mengikuti pelatihan Manajemen Remunerasi Kinerja di Kantor Bugs Training Center, Jalan Kaliurang, kilometer lima, Yogyakarta pada 25-28 Februari 2019.

Keduanya adalah Kepala Biro SDM IIB Darmajaya Delli Maria dan Stefanus Rumangkit. “Kita mengajukan diri mengikuti pelatihan untuk remunerasi kinerja. Nanti penyusunannya disesuaikan dengan beban kerja,” kata Delli Maria di kantornya, Selasa (26-3-2019).

Dosen Akuntansi IIB Darmajaya itu menjelaskan, pelatihan dilaksanakan selama empat hari. “Materinya mengenai manajemen sumber daya manusia, manajemen remunerasi, dan praktik penyusunan skala upah berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” jelasnya.

Delli mengatakan, materi disampaikan oleh Ketua Praktisi Human Resource Indonesia Isnantiyo Widodo. Dia mengaku banyak hal-hal baru yang didapatkan dari pelatihan manajemen remunerasi kinerja tersebut.

“Kita belajar privat. Jadi berdua dengan Pak Rumangkit dan bertiga dengan pemateri. Selama ini sudah diterapkan, materi yang ada tinggal dimaksimalkan saja,” kata dia, diamini Stefanus Rumangkit.

Sementara, Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar mengatakan, utusan pengiriman pelatihan sebagai upaya dalam peningkatan kemampuan SDM.

“Ini bagian peningkatan kemampuan SDM karena berkaitan dengan sistem pengupahan untuk remunerasi kinerja,” kata dia.

Dengan pelatihan tersebut, Ronny berharap SDM di Kampus IIB Darmajaya dapat memahami pengaturan penyusunan remunerasi kinerja dengan baik.

“Nanti akan diberikan stimulus kepada karyawan Darmajaya yang memang benar-benar menjalankan tugas dan kinerja dengan baik,” kata dia.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian mengatakan, kampus yang dipimpinnya sejak dua tahun lalu itu memiliki program Darmajaya The Best.

Program tersebut mengajak sivitas kampus IIB Darmajaya untuk selalu bertaqwa dan ikhlas dalam bekerja, berempati, bekerja cerdas, bekerja semangat, bersinergi, dan menjadi pribadi-pribadi yang dapat dipercaya.

“Dengan semangat Darmajaya The Best, sangat terlihat tingkat kedisiplinan dan kinerja karyawan meningkat. Tentu, perubahan ke arah yang semakin baik ini patut kita apresiasi dan kami sudah memikirkan hal itu sejak lama,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Wilayah Lampung itu.

Dengan demikian, apresiasi yang diberikan pihak institusi kepada karyawan salah satunya dengan pemberian remunerasi.

“Saat ini, aturannya masih kita kemas dengan baik dan kami sudah mengirim dua pegawai untuk mempelajari hal itu di Yogyakarta beberapa waktu lalu dan segera kita realisasikan,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung itu.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com