Para Dubes Mengendarai Gajah Keliling Kota Pringsewu

Para duta desar dari negara sahabat naik gajah keliling Kota Prinsgewu. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Para duta besar (dubes) negara sahabat berkeliling Kota Pringsewu pada Minggu (31-3-2019) pagi. Kehadiran para tamu terhormat ini, makin memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-10 Kabupaten Pringsewu.

Dengan menunggang gajah dari Waykambas, Lampung Timur, ke-13 dubes bersama Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, menempuh perjalan sejauh sekitar satu kilometer. Mereka naik dari Pekon Klaten, menuju gerbang jalur dua Pemkab Pringsewu.

Suasana makin meriah saat sejumlah dubes juga ikut lomba menangkap itik, ikan lele, dan belut di sawah. Sekitar pukul 08.30 Wib, rombongan duta besar meninggalkan Kabupaten Pringsewu menuju Bandara Raden Intan.

Sehari sebelumnya, Sabtu (30/3/2019), ke-13 dubes oleh Pemkab Pringsewu diajak keliling Kabupeten Pringsewu. Seperti mengunjungi Sentra Industri Kain Tapis Pringsewu di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran.

Seusai menyaksikan proses pembuatan kain tapis, rombongan duta besar meninjau lokasi patung para duta besar terdahulu yang mengunjungi Kabupaten Pringsewu, sekaligus menyaksikan prosesi pembukaan selubung kain yang menutupi patung.

Lalu mengunjungi proyek strategis nasional kebanggaan masyarakat Pringsewu Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumi Ratu. Berlanjut menyaksikan acara adat Lampung Angkhon Muakhi (Angkat Saudara) di Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka.

Bupati Sujadi didampingi Wabup Fauzi mengatakan para duta besar negara sahabat datang itu diundang dengan harapan dapat  menyampaikan berbagai potensi Pringsewu kepada negaranya masing-masing. Mempromosikan pariwisata dan produk kerajinan Pringsewu ke mancanegara.

"Ke depan diharapkan, akan makin banyak investor asing yang tertarik berinvestasi di Pringsewu. Kami siap memberikan yang terbaik kepada setiap pengusaha yang ingin menanamkan modalnya di Pringsewu," katanya. (lis).

Leave a Comment