Hingga Pilpres Dimulai, Prabowo Tidak Akan ke Lampung

Tanggal 07 Apr 2019 - Laporan - 673 Views
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: ist

Harianmomentum.com--Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak jadi untuk berkampanye di wilayah Provinsi Lampung pada 9 Maret 2019.

Dengan batalnya agenda tersebut, Prabowo dipastikan tidak akan berkampanye di wilayah setempat hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 dimulai.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Lampung Pattimura saat diwawancarai harianmomentum.com, Minggu (7-4-2019) malam.

“Ya, dari hasil rapat badan pemenangan, beliau dipastikan tidak hadir ke wilayah Lampung,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu.

Menurut Pattimura, Prabowo batal ke Lampung lantaran ada kegiatan lain di waktu bersamaan dengan jadwal kampanyenya di wilayah setempat.

“Untuk agenda apakah itu, yang menyebabkan beliau tidak jadi ke Lampung pada 9 April 2019, saya belum tahu secara pasti. Yang jelas ada agenda lain di waktu bersamaan,” terangnya.

Baca juga:Sempat Gagal, Gerindra Pastikan Prabowo Hadir di Lampung

Dengan batalnya Prabowo berkampanye di wilayah Lampung pada 9 Maret, Pattimura memastikan bahwa capres nomor urut 01 itu tidak akan berkunjung ke Lampung hingga Pilpres 2019 dimulai.

“Waktunya kan sudah mepet ini. Jadi tidak mungkin kita jadwalkan ulang,” jelasnya.

Walau begitu, Pattimura mengimbau seluruh relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi untuk tetap mendukung capres-cawapres nomor urut 02 dalam Pilpres yang jatuh pada 17 April 2019.

“Kita harus bersama-sama untuk memenangkan Pak Prabowo-Sandi di wilayah Lampung,” katanya.

Terpisah, salah satu relawan Prabowo di wilayah Lampung, Hendarsam Marantoko mengatakan, kepastian batalnya Prabowo ke wilayah setempat baru dibahas pada Minggu (7-4) malam.

“Malam ini kepastiannya baru dibahas. Tapi memang, sejak awal kemungkinan besarnya tidak jadi,” kata Caleg DPR RI Dapil Lampung itu.

Menurut dia, ketidak hadiran Prabowo untuk berkampanye di wilayah setempat, tak menyurutkan semangat para relawan 02 di wilayah setempat.

“Hadir atau tidaknya beliau di wilayah Lampung, kami tetap akan mendukung beliau dalam Pilpres 2019,” ungkapnya.

Diberitakan, batalnya Prabowo ke wilayah Lampung pada 9 April bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, Prabowo sudah tiga kali dijadwalkan berkampanye di wilayah setempat, namun semua agenda itu batal.

Dari informasi yang dihimpun harianmomentum.com, pada Jumat (11-1-2019), Prabowo batal menghadiri kampanye di Lapangan Poncowati Lampung Tengah.

Selanjutnya, Prabowo kembali tidak hadir dalam agenda deklarasi para ulama di Lapangan 16 C, Kota Metro, Rabu (20-3).

Kemudian, Prabowo kembali dijadwalkan berkampanye di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandarlampung, pada pada 4 Maret, agenda itu ditunda dan kembali dijadwalkan pada 9 Maret 2019.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dapat Rekom Nasdem, Ela Dijodohkan dengan Gar ...

MOMENTUM Bandarlampung--Langkah politik Nasdem memberikan rekomen ...


Bawaslu Pesawaran Bentuk Posko Pengaduan ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten ...


Golkar Evaluasi Musa Ahmad, Made Muncul ke Bu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mencuatnya dugaan keterlibatan Bupati La ...


Silaturahmi ke PW Muhammadiyah, Mirza: Saya P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com