KH Imam Zuhdi Menandai Pembangunan Kantor NU Sekampung

Tanggal 08 Apr 2019 - Laporan - 1331 Views
Pembangunan Gedung NU Sekampung di atas lahan wakaf warga NU. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur KH. Imam Zuhdi Adnan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung NU Cabang Sekampung, Ahad (7-4-2019).

Pembangunan itu terletak di Desa Sukoharjo 58 Cliwek atau di Jl. Raya Sekampung-Jembat Serong. Gedung yang direncanakan dua lantai dengan ukuran 10 m x 28 m itu dibangun di atas lahan 4.030 M2.

Lahan tersebut merupakan wakaf Ketua Muslimat NU Sekampung Lis Maimunah -- istri KH. Suyono Nahar (Alm) yang juga pernah menjabat ketua Tanfidziyah MWC NU Sekampung.

Pembangunan gedung MWCNU Sekampung ini diperkirakan membutuhkan dana Rp2 miliar. Pembangunannya dilakukan bertahap dengan donasi dari masyarakat.

Hadir pada pelatakan batu pertama pembangunan gedung itu, Mustasyar NU Lampung Timur KH. Sahlan Abdulloh, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekampung Kiai Mukidin, serta sejumlah pejabat setempat dan warga NU.

Menurut Mukidin, agenda pembangunan gedung NU sebenarnya sudah lama namun baru terlaksana pada kepengurusan tahun ini. 

“Saya berharap dengan dibangunnya gedung MWCNU ini, NU Sekampung memiliki rumah yang digunakan untuk berjuang. NU Sekampung akan senantiasa konsisten mendampingi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Imam Zuhdi menekankan tentang pentingnya NU untuk terus menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi bangsa. Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sekampung Suparman.

Kegiatan ini juga diisi doa bersama dan pembacaan Ad-Dibaiyyah Al-Barzanji, serta pemotongan tumpeng yang dihadiri selain oleh ratusan warga Nahdliyin juga sejumlah pejabat pemerintahan beserta DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com