Lampung Fair 2019 Tanpa Partisipasi Peserta Juara Umum

Heri Alpasa. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pelaksanaan Lampung Fair 2019 yang dimajukan pada 19 April hingga 3 Mei mendatang, membuat Kabupaten Lampung Timur tidak bisa ikut dalam even tahunan itu.

Akibatnya, tertutup kesempatan Lampung Timur (Lamtim) kembali meraih juara umum Lampung Fair untuk yang ketiga. Padahal, Lamtim dua tahun berturut-turut, 2017 dan 2018, berhasil menjadi juara umum Lampung Fair.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lampung Timur Heri Alpasa, Selasa (16-4-2019).

“Karena tidak bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Lampung Fair 2019 ini, Kami sudah mengirim surat ke Gubernur Lampung pada, Jumat (12-4-2019) lalu,” ujar Heri Alpasa.

Ia menambahkan, ada beberapa faktor penyebab Lampung Timur tidak berpartisipasi, diantaranya karena faktor persiapan, kemudian pelaksanaannya bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Timur yang juga akan melakukan beberapa event kegiatan.

“Selain itu kita juga terkendala dengan anggaran, karena anggaran yang ada tidak mencukupi dan biasanya anggaran untuk pelaksanaan Lampung Fair tersebut bisa dicairkan pada triwulan ketiga ditambah dengan anggaran perubahan,” imbuhnya.

Hal ini menurutnya mengingat sebelumnya, Pelaksanaan Lampung Fair biasanya dilakukan antara bulan Oktober sampai Desember. Namun karena kegiatan ini dimajukan maka kita tidak bisa ikut berpartisipasi. Tutupnya. (rif).

Leave a Comment