Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan di Cukuhbalak

Tanggal 17 Mei 2019 - Laporan - 1010 Views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus A Dasmi menyerahkan santunan untuk anak yatim di Kecamatan Cukuhbalak

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali menyalurkan berbagai bantuan dan satunan untuk masyarakat. Penyerahan bantuan itu dikemas dalam agenda Safari Ramadan. Kali ini digelar di Pekon/Desa Pampangan, Kecamatan Cukuhbalak. 

Bantuan berupa perlengkapan ibadah serta satunan untuk kaum duafa dan anak yatim itu, secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus A Dasmi mewakili Bupati Dewi Handajani. Penyerahan bantuan dan santunan itu dipusatkan di Masjid Al Huda, Pekon Pampangan, Kamis sore (16-5-2019).

Dasmi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus kepada masyarakat tidak mampu.

"Safari Ramadan ini agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Selain untuk mempererat silaturahmi, Safari Ramadan ini juga bertujuan memperkuat sinergi dan koordinasi antara elemen masyarakat dan pemerintah untuk lebih mengefektifkan  pelaksanaan program pembangunan," kata Dasmi.

Pada kesempatan itu, Dasmi juga memaparkan sejumlah program pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cukuhbalak.

"Tahun ini total danan pembangunan yang dikucurkan di Kecamatan Cukuhbalak mencapai lebih dari Rp12 miliar. Dana tersebut untuk membiayai berbagai program pembangunan, terutama infrastruktur," terangnya.

Beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cukuhbalak pada tahun 2019, antara lain: pembangunan Pasar Kubulangka, pembangunan jalan penghubung d Pekon Wayliwok dan Kacamarga dan jalan dari Pekon Waybangik menuju SD Negeri 2 Pekon Doh.

Selain itu juga akan dibangun jembatan Waylunik ruas Merbau Kubulangka dan jembatan Pekon Gedung. "Perlu peran aktif dan dukungan seluruh elemen masyarakat, agar pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan lancar sebagai mana mestinya," harapnya.

Turut dalam agenda Safari Ramadan itu sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus: Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Supardi Sarkawi dan Kadis PMD Idkham Khalid serta jajaran Muspika Kecamatan Cukuhbalak. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com