Dinsos Waykanan Bagikan KKS-BPNT

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 547 Views
Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera program Bantuan Pangan Non Tunai

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Waykanan membagikan Kartu Keluarga Sejahterah Bantuan Pangan Non Tunai (KKS-BPNT) kepada 505 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bumiagung.

KKS-BPNT tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (26-6-2019).

Kepala Dinsos Waykanan Pardi mengatakan, penyaluran bantuan BPNT dilakukan melalui PT.Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Baradatu.

"KKS-BPNT ini bukan hanya kita bagikan kepada KPM di Kecamatan Bumigagung, tapi ke seluruh kecamatan di Kabupaten Waykanan," kata Pardi pada Harianmomentum.com.

Pardi mengungkap, di Kabupaten Waykanan  ada beberapa KPM yang menyatakan mengundurkan diri dari kepersertan BPNT  Program Keluarga Harapan (PKH).        

"KPM yang mengundurkan diri itu karena merasa sudah tidak layak menerima BPNT. Mereka sudah punya usaha sendiri yang bisa mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, PKH BPNT ini kan memang untuk keluarga yang benar-benar secara ekonomi tidak mampu," terangnya.

Wabup Waykanan Edward Anthony mengingatkan kepada para KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Sehingga kelak dapat meningkatkan perekonomian keluarga. 

"Tujuan utama PKH BPNT ini untuk membantu peningkatan perekonomian keluarga tidak mampu. Lewat PKH BPNT, keluarga tidak mampu dibina dan dimotivasi untuk dapat meningkatkan perekonomian secara mandiri," terangnya. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com