Perbaki Gorong-Gorong, PT Tanjung Selaki Diberi Batas Waktu Seminggu

Tanggal 01 Jul 2019 - Laporan - 694 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto meminta perwakilan PT Tanjung Selaki segara memperbaiki gorong-gorong di Dusun Graba, Desa Tarahan

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) memberikan batas waktu seminggu kepada PT Tanjung Selaki untuk memperbaiki gorong-gorong di Dusun Graba, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung.

Batas waktu itu diberikan sebagai tindak lanjut keluhan warga, terkait banjir yang kerap melanda dusun tersebut.

“Saya minta PT Tanjung Selaki memperbaiki dulu gorong-gorongnya. Satu-satu kita selesaikan. Saya mau dalam waktu satu minggu dikerjakan, supaya masyarakat juga tidak resah lagi,” tegas Nanang saat menerima audensi perwakilan PT Tanjung Selaki, Senin (1-7-2019).

Sebelumnya, warga Dusun Graba mengeluhkan kondisi gorong-gorong di dusun setempat. Warga menilai diameter gorong-gorong itu terlalu kecil, sehingga tidak mampu menampung aliran sungai saat turun hujan deras. Akibatnya air meluap dan menggenangi pemukiman penduduk setempat, hingga setinggi pinggang orang dewasa,

“Kalau untuk rakyat saya tidak main-main. Ini tuntutan masyarakat, jadi selsaikan saja dulu. Masalah nanti kalau gorong-gorongnya sudah diperbaiki masih banjir, nanti kami yang selesaikan. Kalau mencari-cari siapa yang salah, maka tidak ada solusinya,” tukasnya.

Nanang juga mengimbau seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Lamsel untuk lebih pedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Saya tidak melarang-larang investasi, tapi harap perusahaan juga memiliki kepedulian terhadap lingkungannya. Kalau lingkungan kita baik, warganya nyaman, usaha pun enak. Perusahaan bisa tenang, gak ada yang ganggu-ganggu lagi,” imbaunya.

Penanggungjawab Lapangan PT Tanjung Selaki Andi Azis menyatakan siap menindaklanjuti arahan Plt bupati tersebut.

“Intinya kami siap memperbaiki (gorong-gorong). Tetapi kami lapor dulu ke pimpinan, supaya masalah ini cepat diselesaikan,” kata Andi Azis. 

Pada audiensi tersebut itu, Plt Bupati Lamsel didampingi: Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Perizinan, Plt Kepala Dinas Kominfo setempat  serta Pj Kepala Desa Tarahan Muhammad Hasan. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com