Peserta Pameran Bonsai Nasional di Lambar Mulai Berdatangan

Tanggal 02 Jul 2019 - Laporan - 877 Views
Peserta dari Sumenep, Madura, tiba di lokasi pameran bonsai. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Penggemar tanaman hias bonsai dari berbagai daerah mulai mendatangi ke Kebun Raya Liwa (KRL) untuk mengikuti kontes bonsai tingkat nasional yang diadakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat (Lambar).

Sejumlah kolektor bonsai terlihat mencari tempat untuk memamerkan koleksinya. Salah satunya dari Sumenep, Madura yang membawa satu truk bonsai.

Menurut Ketua PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, sejumlah peserta dari sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sumatera, juga sudah dalam perjalanan menuju Lambar.

"Pameran bonsai tingkat nasional ini digelar pada tanggal 4 hingga 16 Juli. Sudah ada kontestan yang tiba di Lambar sebanyak satu truk dan langsung menuju lokasi," ungkapnya, Selasa (2-7-2019).

Menurut pria yang biasa Wawan, PPBI Lambar akan memanfaatkan momen kedatangan para penggemar bonsai dari sejumlah daerah di Indonesia untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Lambar. Terlebih akan banyak penggemar bonsai yang datang dengan memboyong keluarga.

"Tentu kita akan memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan destinasi wisata di Lambar, di sela-sela agenda utamanya yakni pameran dan kontes. Tentu melalui momen ini, potensi-potensi yang ada bisa lebih dikenal oleh masyarakat dari luar daerah," ujarnya.

Wawan menargetkan dalam kegiatan ini akan ditampilkan 500 hingga 700 bonsai untuk dinilai tim yang ditunjuk oleh PPBI pusat. Mereka  berasal dari Cirebon, Bandung, Jawa Timur, dan Musi Banyuasin.

"Dengan pameran dan kontest bonsai tingkat nasional ini, kami berharap berdampak pada perekonomian masyarakat Lambar," kata Wawan yang juga  Direktur RSUD Alimuddin Umar ini.

Jadwal pameran dan kontes bonsai mengalami perubahan. Pembukaan pameran semula dijadwalkan pada 10 Juli 2019 diundur menjadi 11 Juli 2019 pukul 09.00 WIB sebelum kegiatan Karnaval Festival Sekala Bekhak dimulai. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com