Bakos HBA ke 59 Ditutup, Kejagung Serahkan Berbagai Bantuan

Tanggal 14 Jul 2019 - Laporan - 840 Views
Wakil Jaksa Agung Arminsyah secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan sosial kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani,

Harianmomentum.com--Peyerahan berbagai bantuan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, mengakhiri rangkaian Kegiatan bakti sosial (baksos) memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan Hari Ulang Tahun ke 19 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) di Kabupaten Tanggamus.

Berbagai bantuan: peralatan kesehatan, kebersihan, pendidikan dan bahan kebutuhan pokok itu, secara simbolis diserahkan Wakil Jaksa Agung Arminsyah kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Minggu (14-7-2019). Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

"Aparat kejaksaan dituntut tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tapi juga dapat mengayomi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan sosial," kata Amirsyah dalam sambutan penutupan baksos tersebut.

Selain penyerahan berbagai bantuan sosial, penutupan bakos tersebut juga ditandai dengan pelayanan operasi katarak gratis. Operasi katarak yang dipusatkan di Rumah Sakit Panti Secanti, Kecamatan Gisting itu diikuti 272 orang.

Menurut Amirsyah, hingga saat ini kejaksaan Republik Indonesia telah memberikan pelayanan operasi katarak gratis kepada lebih dari 18 ribu orang . 

"Baksos kesehatan ini bertujuan meningkatkan indeks pembangunan manusia. Untuk menjalankan pembangunan diperlukan kesehatan. Maka Kejaksaan RI rutin gelar baksos kesehatan," terangnya.

Menurut dia, alasan Jaksa Agung M Prasetyo memilih, Kabupaten Tanggamus, Provinsi  Lampung sebagai lokasi peringatan HBA ke 59 karena pertimbangan kebutuhan. Selain itu, Jaksa Agung juga pernah menempuh pendidikan  di Universitas Lampung. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com