Kebakaran Lahan di Mesuji, Camat dan BPBD Beda Keterangan

Tanggal 13 Agu 2019 - Laporan - 861 Views
Petugas gabungan berusaha memadamkan kebakaran lahan gambut di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Mesuji Timur--Hingga Selasa siang (13-8-2019), kebakaran lahan gambut dan lahan produksi di kawasan Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.  

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polres mesuji dan koramil kecamatan setempat terus berusaha memadamkan api. Proses pemadaman menggunakan mesin penyedot air, dari kanal-kanal di sekitar lokasi kebakaran lahan.   

Belum jelas, berapa luas lahan yang terbakar. Camat Mesuji Timur Tarbin Putra  yang berada dilokasi mengatakan luas lahan yang terbakar hanya sekitar 10 hektare. 

“Lokasi lahan yang terbakar bukan 20 hektare tapi hanya 10 hektare. Samapi hari ini Masih tetap 10 hektare,  karena kondisi lahan dikelilingi kanal berair,” kata  Tarbin. 

keterangan berbeda disampaika  Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mesuji Ismail Fatoni. Menurut dia, luas lahan yang terbakar mencapai 20 hektare.

“Saya yang berada di lokasi dari awal dan api yang menjalar di Desa Margojadi itu sumbernya dari Umbul Ben, Desa Wiralaga. Jadi kalau untuk lahan yang terbakar di wilayah Margojadi saja mungkin benar (10 hektare), tetapi belum yang dari Umbul Ben, karena sumber api dari sana,” kata Ismail. (ish)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com