Usai Dilantik, DPRD Bandarlampung Rencanakan Beragam Kegiatan

Tanggal 19 Agu 2019 - Laporan - 661 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima puluh anggota DPRD Bandarlampung periode 2019-2024 bakal dilantik pada Senin (19-8-2019). Mereka akan diambil sumpah jabatannya di gedung paripurna DPRD setempat.

Lantas apa saja yang akan dilakukan para anggota DPRD terpilih itu setelah dilantik?

Kepada harianmomentum.com, beberapa anggota legislatif (Aleg) petahana DPRD Bandarlampung kompak akan menggelar tasyakuran.

Mereka adalah Yuhadi dari Partai Golkar, Naldi Rinara S Rizal dari Nasdem, Sidik Efendi dari PKS dan Erwansyah dari PAN serta Hendra Mukri dari Demokrat. Kemudian Wiyadi dari PDIP. Sedangkan Fandi Tjandra (PDIP) akan mengadakan kegiatan bersama anak-anak panti asuhan.

Aleg terpilih DPRD Kota Bandarlampung Yuhadi mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan. Namun pasca pelantikan, Ketua DPD II Golkar Bandarlampung itu akan menggelar tasyakuran di kediamannya, pukul 14.00 WIB.

“Pada pileg kemarin banyak kerabat dan teman-teman yang membantu. Maka besok selesai pelantikan saya mengundang mereka, dan para senior kader golkar dalam rangka tasyakuran kecil-kecilan,”kata Yuhadi kepada harianmomentum.com, Minggu (18-8-2019).

Menurut aleg dari daerah pemilihan (dapil) dua: Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, Enggal itu, tasyakuran merupakan wujud syukur kepada Allah SWT.

“Pada intinya besok kita akan berdoa bersama, suapaya saya bisa lebih amanah dari periode sebelumnya,” harapnya.

Ketua DPC PDIP Bandarlampung Wiyadi juga bakal menggelar syukuran di kediamannya di Perum BKP, Kemiling Bandarlampung. Bahkan dia sudah menyebarkan undangan lewat media social facebook.

Hal senada disampaikan Naldi Rinara S Rizal, aleg terpilih dari dapil satu Bandarlampung: Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Telukbetung Timur.

“Persiapan khusus jelang pelantikan tidak ada. Paling nanti setelah pelantikan ada acara syukuran kecil-kecilan saja,” kata ketua DPD Nasdem Bandaralmpung itu.

Aleg terpilih DPRD Bandarlampung dari PAN Erwansyah mengagendakan tasyakuran lebih cepat, pukul 11.00 WIB, Senin (18-8) di kediamannya Jalan Tirtayasa, Gang Waru V, nomor 78, Sukabumi, Bandarlampung.

Erwan sudah membagikan undangan tasyakuran kepada para sahabat, tim sukses dan tetangganya untuk berdoa bersama. “Besok akan diselenggarakan tasyakuran. Kegiatan ini wujud syukur serta memohon doa agar amanah yang diberikan masyarakat, khususnya dari dapil empat (Sukarame, Tanjung Seneng, Sukabumi) dapat saya emban dengan baik,” jelasnya.

Begitu juga dengan Aleg DPRD Bandarlampung terpilih Hendra Mukri dari Demokrat. Aleg dari dapil dua (Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, Enggal) itu akan menggelar tasyakuran serupa dikediamannya pasca pelantikan, esok pagi.

“Persiapan khusus tidak ada, hanya setelah pelantikan Insyaallah ada acara tasyakuran saja di rumah,” ujarnya.

Aleg DPRD Kota Bandarlampung lainnya yaitu Sidik Efendi dari PKS yang juga akan menggelar kegiatan serupa, tasyakuran di kediamannya pasca pelantikan selesai.

“Kegiatan khusus tidak ada, hanya tasyakuran mengundang tetangga. Intinya mengucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini sekaligus mohon doa agar bisa mengemban amanah dengan baik,” ungkap aleg dari dapil empat itu.

Sementara aleg DPRD Bandarlampung dari PDIP Fandi Tjandra akan mengadakan kegiatan bersama anak-anak panti asuhan pasca pelantikannya.

“Setelah pelantikan saya akan beri santunan, khususnya kepada anak-anak panti asuhan, itu yang utama,” kata aleg dari dapil satu itu.

Namun menurut dia, pemberian santunan bukan hanya karena dia kembali terpilih sebagai legislatif. Lebih dari itu Fandi secara rutin memberi santunan, baik berupa uang maupun makanan pokok kepada anak-anak panti.

“Sebenarnya kalau itu (santunan) sudah menjadi kewajiban, membantu sesama, apalagi anak panti yang notabennya yatim piatu,” ungkapnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com