Elly Gantikan Pattimura, Jabat Pimpinan DPRD Lampung

Anggota DPRD Lampung dari Partai Gerindra Elly Wahyuni//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Elly Wahyuni bakal menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi Lampung, menggantikan Pattimura.

Hal itu disamapikan oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim saat dikonfirmasi di ruang Fraksi Gerindra, Rabu (4-9-2019).

Dia mengatakan, DPP Partai Gerindra telah mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait pengangkatan Elly sebagai Wakil Ketua I definitif di DPRD setempat.

“Walau pun yang ditunjuk sebagai pimpinan dewan sementara dari Gerindra adalah Pak Pattimura, tapi yang akan menjabat Wakil Ketua I definitif adalah Bu Elly Wahyuni," kata Ikhwan Fadil.

Elly Wahyuni membenarkan soal diangkatnya dia sebagai Wakil Ketua I DPRD Lampung, menggantikan Pattimura. “Sebagai kader partai, saya siap menjalankan apa pun perintah dan penugasan dari partai,” kata Elly saat dikonfirmasi.

Baca juga: Mirzani Jabat Ketua Fraksi Gerindra

Namun dia belum mau berkomentar banyak terkait SK pengangkatan dari DPP tersebut. “Nanti saja, kalau saya sudah definitif baru bisa bicara banyak hal,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Lampung sementara dari Gerindara Pattimura juga membenarkan soal SK pengangkatan Elly sebagai Wakil Ketua I DPRD setempat.

“DPRD ini merupakan perpanjangan kepentingan partai. Partai menugaskan Bu Elly Wahyuni untuk menduduki jabatan wakil ketua. Dia wajib menjalankan tugas dan mandat dari partai,” kata Pattimura saat dikonfirmasi.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung itu, pergantian masa kepemimpinan merupakan hal yang wajar di tubuh Partai Gerindra.

“Pergantian roda kepemimpinan seperti ini malah bagus. Kemarin Bu Elly ketua Fraksi, sekarang jadi Wakil Ketua DPRD. Bagi-bagi pengalaman di Gerindra itu biasa,” jelasnya.

Diberitakan, sebagai partai politik (parpol) dengan kursi terbanyak kedua setelah PDIP, Partai Gerindra berhak atas kursi Wakil Ketua satu DPRD Lampung.

Pada Pemilu 2019, Gerindra mampu mendudukkan 11 anggota legislatif di DPRD setempat: Rakhmad Mirzani Djausal; Fahrorrozi; Elly Wahyuni; Mukhlis Basri; Mirzalie; Pattimura; Very Agusli; Mikdar Ilyas; Ikhwan Fadil; dan I Made Suarjaya; serta Ahmad Giri Akbar.(acw)

Berikan Komentar