Pemkab Lamtim Sosialisasi Internet Sehat bagi Pelajar

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 619 Views
Bupati Zaiful Bokhari (dua kiri) saat menghadiri sosialisasi internet sehat di SMAN 1 Labuhan Maringgai.

MOMENTUM, Sukadana--Membangun dunia maya melalui internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas dan giat berimajinasi merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka sosialisasi internet sehat, di SMAN 1 Labuhan Maringgai, Kamis (12-9-2019).

"Internet bisa menjadi wadah kreativitas dan inovasi bagi pengguna. Namun, penggunaannya haruslah sehat dan aman, karena internet pun memiliki sisi negatif," ujarnya.

Bupati menambahkan para pelajar harus cerdas dalam menyaring berbagai informasi yang masuk kepesan pribadi smartphone masing-masing.

"Jangan sampai terprovokasi dengan berita-berita hoax yang masuk apalagi jaman sekarang informasi cepat sekali tersebar, untuk itu peran serta orang tua sangat diperlukan untuk mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak," katanya.

Dijelaskannya, internet memiliki manfaat di antaranya adalah untuk mencari informasi, data gambar dan pengetahuan, sarana hiburan dan penyegaran pikiran untuk anak-anak.

Selain itu juga bermanfaat sebagai sarana pembelajaran yang interaktif untuk berbagai bidang ilmu pengetahuan serta sarana untuk mengoleksi gambar, lagu dan video. “Saat ini, jejaring sosial menjadi tempat mencari teman dan curhat, serta menjadi wadah kreatifitas”, jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur Takdirullah mengatakan, kecanggihan internet sangat bekembang pesat. Data menyebutkan Indonesia sebagai negara pengguna internet ke tiga terbesar di dunia.

"Di Kabupaten Lamtim, pengguna internet dari kalangan pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK terus mengalami peningkatan, kondisi ini memerlukan sebuah tindakan untuk mewujudkan internet sehat dan aman di kalangan pelajar," ujarnya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet.

"Dengan adanya sosialisasi internet sehat ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari hal tersebut," katanya.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com