Pilrek Unila Dihadiri Perwakilan Kemenristek Dikti, Berikut Hasilnya

Pasca Pilrek, Prof. Dr. Karomani (ketiga dari kanan) berfoto bersama//vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Rektor (pilrek) Universitas Lampung (Unila)  di ruang sidang lantai dua gedung rektorat kampus setempat, Bandarlampung, Kamis (17-10-2019), berjalan lancar.

Acara pemilihan yang berlangsung tertutup tersebut dimulai setelah Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin memasuki ruangan sidang sekitar pukul 09.15 WIB.

Pemilihan rektor tersebut dihadiri perwakilan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Totok Prasetyo dan Yoga Wibowo yang mempunyai hak suara 35 persen (25 suara).

Baca juga: Raih Suara Terbanyak, Karomani Rektor Unila 2019-2024

Dari 48 senat, hanya 47 senat yang hadir, dikarenakan satu senat yakni, Prof. Satria Bangsawan sedang mengikuti akreditasi internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila di Irlandia. Untuk senat sendiri mempunyai hak suara sebesar 65 persen (47 suara).

Kasubag Humas Unila Badrul Huda menjelaskan, total surat suara yang tercoblos sebanyak 72. "Sebanyak 47 surat suara untuk senat. Dan 25 surat suara Mentri. Jadi total 72 surat suara," sebutnya.

Dari hasil penghitungan suara, dari total 72 suara yang masuk, Prof. Dr. Karomani, M.Si. berhasil memperoleh suara 44, mengungguli Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc. yang memperoleh enam suara, dan Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si. memperoleh 22 suara.(vaw/acw)

Berikan Komentar