Persaingan Hendry Vs Nanang Kembali Menguat

Tanggal 23 Okt 2019 - Laporan - 1089 Views
Nanang Ermanto (kanan) dan Hendry Rosyadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Persaingan antara Nanang Ermanto dan Hendry Rosyadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel) kembali menguat.

Setelah dikabarkan sempat memperebutkan Kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamsel, kini keduanya kembali bersaing, memperebutkan rekomendasi partai sebagai bakal calon bupati.

Mereka sama-sama telah mengikuti fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan bakal calon bupati di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (23-10-2019).

Menariknya, kedua tokoh yang menduduki jabatan penting di Lamsel itu belum tertarik ikut penjaringan di partai lain. Keduanya fokus di PDIP. 

Keduanya juga kompak mengaku belum punya bakal calon wakil yang akan mendampingi, maju Pilkada di 2020 mendatang.

"Aku (ikut penjaringan) di PDIP saja, aku apa kata partai saja. Kalau partai nyuruh di PDIP, ya di PDIP," kata Nanang Ermanto usai fit and propertest.

Menurut Plt. Bupati Lamsel itu, ada banyak pekerjaan rumah (PR) di kabupaten setempat yang belum terselesaikan. "Yang jelas infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri," bebernya.

Bicara soal sosok wakil, dia menyerahkannya kepada petinggi PDIP. "Soal wakil, aku apa kata orang tua, apa kata partai," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Hendry Rosyadi, Ketua DPRD Lamsel. Dia pun mengaku belum mengikuti penjaringan di partai lain, kecuali PDIP.

"Sampai sekarang saya masih PDIP, karena saya besar di PDIP, saya konsen disini," kata dia.

Walau begitu, dia mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa parpol. "Karena tidak mencukupi kursinya (PDIP), maka kita buka komunikasi politik dengan parpol lain," tuturnya.

Hendry pun mengaku belum punya bakal calon wakil yang akan mendampingi jika kelak mendapat rekomendasi, maju Pilkada Lamsel.

"Pendamping masih kita fikirkan. Harapan saya wakil menambah elektabilitas dan popularitas saya," ucapnya.

Sebelumnya, Nanang dan Hendry dikabarkan sempat bersaing, memperebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lamsel saat berlangsungnya Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP pada Juli 2019.

Hasilnya, kursi Ketua DPC PDIP Lamsel yang sebelumnya diduduki Hendry beralih ke Nanang.

Namun Hendry membantah jika dikatakan bahwa keikutsertaannya di penjaringan PDIP lantaran adanya unsur sakit hati dengan Nanang. 

"Oh tidak (sakit hati), saya ingin ada akselerasi pembangunan yang cukup cepat, karena saya lihat akselerasinya masih lambat di Lamsel ini, belum bergerak cepat," dalihnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com