Pilwakot 2020, Eva-Yonas Dikabarkan Maju Bersama

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 5482 Views
Eva Dwiana dan Yonasyah, bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana dan Yonasyah dikabarkan akan maju bersama sebagai calon walikota dan wakil walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandarlampung, 2020 mendatang.

Terkait kabar itu, keduanya tidak membantah, namun tidak juga membenarkan. 

Menariknya, bakal calon (bacalon) Wakil Walikota Bandarlampung Yonasyah pun mulai memberi sinyal, siapa sosok bakal calon walikota yang akan duet bersamanya di Pemilihan Walikota (Pilwakot) mendatang.

Walau tak menyebut nama, namun pria berprofesi pengusaha itu mulai memunculkan keriteria bacalon walikota idamannya. 

“Yang penting dia (bacalon walikota) visioner untuk memajukan kota Bandarlampung ini. Sebab kalau cuma maju untuk walikota-walikota (main-main) saja, saya tidak mau bersama yang seperti itu,” kata pria yang akrab disapa Yonas itu.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD Nasdem Bandarlampung, Senin (28-10-2019).

Lantas Yonas pun memberikan kata kunci. Kata kunci itu dimunculkannya saat Yona diberikan dua pilihan, lebih memilih berpasangan dengan Eva Dwiana atau Rycko Menoza yang juga bacalon walikota.

“Saya ingin pembangunan Kota Bandarlampung seperti saat ini (dibawah kepemimpinan Herman HN), plus-minusnya sudah banyak, tapi plusnya lebih banyak. Maka saya ingin Bandarlampung lebih maju lagi dari sekarang,” ungkapnya.

Pada intinya, Yonas mengutarakan, maksudnya adalah dia lebih memilih yang nilai plusnya sudah jelas terlihat, walaupun ada minus nya sedikit. Sebab nantinya, dia yang akan berupaya menutupi kekurangan tersebut. “Kalau ada yang plusnya banyak, kenapa tidak,” ujarnya.

Lantas harianmomentum.com kembali mempertegas dengan bertanya, jadi dengan Eva Dwiana? “Itu kamu yang jawab sendiri ya,” celotehnya seraya mengacungkan lengannya untuk bersalaman dan perpamitan.

Kendati demikian, menurut Yonas, politik itu dinamis. Banyak hal-hal yang bisa saja berubah di kemudian hari. “Semuanya di dunia politik itu setiap saat bisa berubah. Nanti lihat saja di bulan empat, hasil penetapan kpu siapa saja pasangannya,” ucapnya.

Sebenarnya, kabar Eva dan Yonas yang akan maju Pilwakot bersama sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. 

Sebelumnya, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Eva Dwiana mengaku menyerahkan urusan wakil kepada sang suami, Herman HN. 

“Tapi kalau untuk pasangan bunda sekarang ya Pak Herman HN, yang selalu setia,” canda Eva saat menyerahkan berkas penjaringan bacalon Walikota di DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung, Kamis (3-10).

Terkait kabar yang menyebut kalau sosok wakil yang kelak mendampingi istri Walikota Bandarlampung Herman HN itu adalah seorang pengusaha muda, Eva tidak membantah, namun juga tidak membenarkan.

“Bisa siapa saja, yang penting Pak Herman yang memilih. Jadi siapa pun orangnya, mau tua, muda, dari kalangan mana pun juga yang penting sejalan, terus satu visi dan misi untuk membangun Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Namun, Eva mengakui bahwa dia sudah menjalin komuniaksi politik dengan beberapa tokoh, baik dari kalangan pengusaha, maupun politisi Lampung yang punya pelung maju Pilwakot Bandarlampung. 

“Bunda banyak ngobrol, bunda kan juga politisi. Jadi namanya ngobrol bareng politisi lain sudah biasa lah,” tuturnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com