Atlet Lampung Raih Prestasi Internasional, Ketum KONI: Ini pertanda Baik

Ketua Umum KONI M Yusuf Barusman

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga atlet Lampung berhasil membawa nama provinsi Bumi Ruwa Jurai semaki dikenal di kancah internasional. Ketiganya: Sri Hartati dan Viki (atlet angkat berat), serta Pesenam Lampung Tri Wahyuni.

Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman menyebut kesuksesan mereka sebagai pertanda baik bagi olahraga provinsi tersebut.

"Alhamdulillah, ini pertanda baik. Dan kita harus terus fokus memperhatikan dan membina anak-anak kita yang sudah mendapatkan tiket PON 2020. Semua fokus ke PON. Selamat untuk Tri Wahyuni dan Senam Lampung. Semua akan terus berlanjut ke PON tradisi emas. Sebelumnya juga ada Sri Hartati dan Viki di cabang Angkat Berat yang juga berprestasi internasional. Ini memacu semua kita untuk terus bekerja dan sekali lagi fokus ke PON 2020,” kata Yusuf, Senin (25-11-2019).

Menurut dia, Saat ini semua komponen olahraga di Lampung harus bekerjasama dan bekerja nyata untuk menjaga tren positif ini.

"Masyarakat juga memantau progres prestasi olahraga Lampung di tingkat nasional maupun internasional. Dan harapannya adalah pada PON 2020. Ini harus difokuskan. Kita sudah mencanangkan 10 Besar nasional di PON 2020, semua harus bekerja keras," jelas Yusuf.

Dia mengatakan, sangat penting menjaga tren positif ini karena tidak lama lagi akan menghadapi gelaran PON 2020 di Papua.

“Maka semua atlet yang sudah lolos PON harus sehera masuk pelatprov khusus. Semua akan terus dipantau KONI Lampung. Karena seperti saya tegas sebelumnya, atlet-atlet lolos PON adalah tanggungjawab KONI. Maka diharapkan para pengurus dan pelatih cabor lolos PON segera berkoordinasi dengan Binpres untuk program selanjutnya,” tegas Yusuf. (rls)

Berikan Komentar