Puan Maharani ke Lampung, Ini Agendanya

Tanggal 25 Nov 2019 - Laporan - 1526 Views
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung, Selasa (26-11-2019).

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai membenarkan hal tersebut. Namun Mingrum mengaku kurang mengetahui apa saja agenda rinci Puan di Lampung. Sebab kunjungan tersebut berkaitan dengan pihak eksekutif Provinsi Lampung. 

"Ya besok beliau diagendakan hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI. Kami juga (DPRD Lampung) akan hadir sebagai undangan," kata Mingrum saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Lampung, Senin (25-11-2019).

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Lampung Aprilliati menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat pimpinan, membahas terkait penyambutan Puan Maharani di bumi rua jurai.

"Persiapan yang kami lakukan berkoordinasi dengan eksekutif, karena ini kunjungan kedinasannya, maka kami koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov)," kata April.

April menyebut, berdasarkan jadwal Puan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, dengan pesawat keberangkatan pukul 09.05 WIB. Lantas Puan akan menuju Kantor Pemerintah Provinsi Lampung untuk bertemu dengan Gubernur Arinal Djunaidi dan jajarannya.

"Rondon acara kedatangan beliau sudah kita terima. Tapi tentatif. Beliau dijadwalkan dua hari berada di Lampung," sebutnya.

Menurut April, disela-sela kunjungan Puan, kemungkinan ada agenda internal partai. Mengingat Puan merupakan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan.

"Mungkin nanti ada agenda internal, tapi bentuknya seperti apa, masih menunggu petunjuk lebih lanjut," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya telah mengimbau para pimpinan fraksi, pimpinan DPRD dan kepala daerah kabupaten/kota dari PDIP untuk dapat hadir menyambut kedatangan Puan.

"Kami mengharapkan kehadiran semua anggota Fraksi PDIP, terutama pimpinan fraksi, pimpinan komisi, Ketua DPRD termasuk eksekutif yang berasal dari PDIP," imbaunya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com