Tujuh Santri Berprestasi di Tanggamus Dapat Beasiswa

Bupati Tanggus Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Sumberejo--Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan beasiswa kepada santri berprestasi. Pada 2019, tujuh santri menerima bantuan Rp12,6 juta per anak.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, beasiswa santri tahun depan akan ditambah, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Bahkan, bisa memberikan beasiswa bagi santri yang sekolah di luar negeri.

"Harapan saya ke depan beasiswa bisa diberikan untuk santri yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri," ujar Dewi saat menyerahkan beasiswa santri di Pondok pesantren Darussalam Argomulyo, Jumat, 29 November 2019.

Khusus beasiswa santri pendidikan di luar negeri, kata dia, harus ada komitmen penerima untuk kembali mengabdi di daerah yang berjuluk Begawi Jejama. 

Para santri penerima beasiswa, di antaranya adalah yang mewakili Provinsi Lampung mengikuti Liga Santri di Bandung, Jawa Barat. Ada dua santri dari Kabupaten Tanggamus untuk cabang hadroh dan futsal.

Sementara Sekretaris Pendidikan Tanggamus Lauyustis menjelaskan, beasiswa santri berprestasi merupakan Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

"Pemberian beasiswa ini untuk membantu para santriwan-santriwati menuntut ilmu di pondok pesantren," jelasnya. Sekaligus memotivasi para santri untuk lebih giat belajar.

Tujuh santri penerima beasiswa adalah Ardi Setiawan dan  Mutiara Permata Dewi, keduanya santri di Argomulyo. Kemudian M. Wildan Al Aqsha Fathan, Nurul Fatimah Azzahra, dan Nazwa Safika Ramlani dari Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting.

Dua lagi, Arina Putriani santri Pondok Pesantren Al Falah Sumbermulya Pulaupanggung dan Putri Tsalitsul Karimah, santri Pesantren Al Falah Margidadi. (glh/jal).

Berikan Komentar