Januari, PBL Lampung Dilantik

Tanggal 29 Des 2019 - Laporan - 519 Views
Suasana rapat persiapan pelantikan PBL Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepengurusan Perhimpunan Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung akan dilantik pada pertengahan Januari mendatang.

Rangkaian pelantikan diawali refleksi akhir tahun 2019 dan silaturahmi pengurus PBL dengan tokoh-tokoh Lampung pada Selasa (31-12) malam.

Acara itu juga dijadwalkan akan dihadiri sejumlah artis ibukota, salah satunya penyanyi Azmi.

Kemudian, acara jalan sehat dan bazar murah pada 12 Januari 2020. Dilanjutkan, kuliah umum di IIB Darmajaya dan Universitas Lampung (Unila) yang akan diisi oleh Menteri Agama RI Jend (Purn) Fachrul Razi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim pada 16 Januari.

"Rangkaian kegiatan ini sudah final dan persiapan sudah 80 persen. Terutama untuk acara renungan malam tahun baru, sudah hampir selesai," ujar Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari Alfian, usai rapat persiapan acara, Minggu (29-12).

Menurut dia, seluruh rangkaian acara bertujuan untuk lebih mendekatkan PBL ke masyarakat. Karena Bravo 5 kini sudah menjadi organisasi masyarakat (ormas), bukan lagi relawan seperti saat Pilpres lalu.

"Sebagai ormas tentu PBL harus ambil untuk mengawal dan mengawasi berbagai program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin, seperti bidang UMKM, bidang pendidikan, kesehatan hingga keagamaan," tuturnya.

Terpisah, Ketua Bidang Ekonomi DPP PBL Andi Desfiandi menerangkan Bravo 5 pada Pilpres lalu merupakan relawan, kini telah bertransformasi menjadi ormas dengan nama Perhimpunan Bravo Lima (PBL).

"Kepengurusan PBL Lampung harus segera dilantik dan membuat program yang segaris dengan upaya mendukung pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin, sehingga Bravo 5 lebih dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Terkait pelantikan PBL Lampung, jelasnya, kemungkinan juga akan dihadiri Waketum PBL Letjen. TNI (Purn) Sumardi, Sekjen PBL Letjen. TNI (Purn) Suaidi Marasabessy dan beberapa pengurus DPP PBL lainnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com