Pergerakan Jares Mogni Menuju Pilwakot

Tanggal 08 Jan 2020 - Laporan - 978 Views
Bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Jares Mogni. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Jares Mogni, salah satu bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung itu tetap santai. Walau pun tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) kian dekat.

Walau santai, namun bukan berarti Jares tidak bergerak. Saat ini, Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandarlampung itu lebih intens dalam memperkuat jaringan partai hingga tingkat bawah. Mulai dari PAC, ranting hingga anak ranting.

“Karena saya dari jalur internal, jadi akan memperkuat struktur dari bawah dulu. Berangkatnya dari situ,” kata Jares kepada harianmomentum.com, Rabu (8-1-2020).

Menurut Wakil Ketua Kadin Bidang Perhubungan itu, penguatan struktural partai hingga tingkat anak ranting sangat penting.

Karena itu, Jares selalu menyempatkan waktunya untuk memberikan pemaparan, sambil menyerap apa saja harapan para kader ditingkat bawah terhadap pemimpin mendatang. Apalagi, Walikota Bandarlampung dari PDIP (Herman HN) sudah menjabat hampir 10 tahun.

“Saya dengarkan apa saja yang mereka (kader di bawah) inginkan untuk sosok kader PDIP mendatang, jika mereka terpilih jadi Walikota dan Wakil Walikota nantinya,” jelasnya.

Dari pertemuannya dengan para kader di tingkat bawah, Jares pun mulai mengerti, apa saja yang mereka inginkan terhadap sosok pemimpin mendatang.

“Keinginan mereka itu sudah saya simpulkan. Rata-rata minta bantuan untuk tenaga kerja, untuk keluarganya,” jelasnya.

Selain itu, kata Jares, mereka juga meminta bantuan yang sifatnya sosial dari pemerintah. “Mereka siap menyalurkan bantuan dari pemerintah tersebut. Mulai dari tingkat bawah mereka siap diberdayakan,” terangnya.

Saat ditanya bagaimana respon para kader tersebut terhadap Walikota Herman HN yang merupakan kader PDIP, Jares tak mau menyampaikan. Sebab menurut dia, itu bukan kapasitasnya.

“Kalau saat ini saya belum bisa berkomentar, apakah mereka diberdayakan atau tidak. Saya tidak komepeten utntuk itu,” ungkapnya.

Baca juga: Bendahara PDIP Daftar Bacalon Wakil Walikota, Ini Programnya

Namun pada prinsipnya, kepada semua kader PDIP Jares selalu menekankan kekompakan, persatuan dan kesatuan dalam partai pilitik (parpol). Apalagi, saat ini ada lebih dari satu kader PDIP yang punya niatan maju Pilwakot.

“Pada saat saya ketemu anak ranting, ranting dan PAC, saya selalu sampaikan bahwa sebagai kader partai kita harus mendukung siapa pun yang mendapat rekomendasi dari DPP. Suka tidak suka itu tugas kita sebagai kader,” paparnya.

Selain fokus turun ke kader PDIP tingkat bawah, Jares pun intens bersilaturahmi dengan berbagai komunitas. “Saya sudah terjun ke beberapa milenial, dari musisi hingga pedangan kecil di Pasar Tengah,” ujarnya.

Dalam sosialisasi semacam itu, Jares tak mau memebrikan janji-janji manis kepada masyarakat. “Sebab kebijakan itu dari walikota. Wakil hanya bisa memebrikan saran, masukan atau gagasan untuk Kota Bandarlampung ini,” jelasnya.

Pantauan harianmomentum.com, wajah Jares Mogni terpampang di baliho-baliho yang terpasang di beberapa sudut kota ini, khususnya di jalan-jalan protokol. Jares tak menapik bahwa baliho itu salah satu sarana, untuk meningkatkan popularitasnya di tengah-tengah masyarakat kota setempat.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com