Berawal Kesamaan Hobi, Bapaslon ABDY Tak Terpisahkan

Tanggal 23 Jan 2020 - Laporan - 1851 Views
Pasangan ABDY, Ampian Bustami (kanan) dan Rudy Santoso//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesamaan hobi, Ampian Bustami (56) dan Rudy Santoso (25), bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro tak terpisahkan.

Perbedaan umur yang signifikan, 31 tahun, tak menghalangi kedua pasangan ini untuk jalan bareng, merebut simpati warga Metro.

Saat ini, pasangan yang dikenal dengan sebutan ABDY (Ampian Bustami - Rudy) itu telah mengikuti pemaparan visi dan misi di Kantor DPD Partai Golkar Lampung, Rabu (23-1-2020).

Ampian Bustami mengatakan, dia sudah cocok dengan Rudy, tak tak akan pindah ke lain hati. Walau muda, Rudy dianggapnya mampu mendongkrak suara di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Metro, khususnya kaum milenial.

"Track record nya juga baik. Saya yakin Rudy mampu merangkul kaum milenial. Sebab ada 30 persen pemilih di Metro yang berasal dari kaum milenial," kata Ampian saat konferensi pers usai pemaparan visi-misi.

Sebagai Ketua Bapilu Golkar Metro, Ampian meyakini Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai akan lebih mempertimbangkannya untuk maju Pilwakot di Metro.

"Kita selaku kader Golkar berkomitmen untuk menang. Makanya kita siapkan wakil, tokoh muda yang berpengaruh," jelasnya.

Ampian dan Rudy maju Pilwakot dengan membawa visi mewujudkan Metro Kota pendidikan yang unggul, cerdas dan sejahtera menuju pembangunan yang berkelanjutan.

"Metro kota pendidikan, juga kota wisata. Kita ingin yang sekarang sudah baik, menjadi lebih baik lagi jika kelak terpilih jadi walikota," terangnya.

Sementara, Rudy mengatakan, kedekatannya dengan sosok Amfian berasal dari kesamaan hobi. "Saya sangat mengenal Bapak Amfian. Awalnya karena satu hobi, otomotif dan balap offroad," tuturnya.

Rudy membawa visi-misi yang sama dengan Ampian Bustami. Namun dia akan lebih menekankan kepada pembangunan pariwisata di Metro.

"Saya sebagai anak muda harus memberi inovasi dalam bidang pariwisata sehingga menambah pendapatan daerah itu sendiri," jelasnya.

Walau pun masih muda, Rudy mengaku siap fokus mengabdi di Metro. "Zaman sekarang banyak kepala daerah yang usianya muda. Bupati Trenggalek umurnya 25 tahun. Yang muda memang harus kembali menjadi motor di Indonesia ini," ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com