Tingkatkan Investasi, Pemkab Lamteng Gandeng UGM

Tanggal 27 Feb 2020 - Laporan - 643 Views
Bupati Lamteng Loekman Dojosoemarto menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Gajah Mada Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng

MOMENTUM, Yogyakarta--Menyusun rancangan tata ruang dan wilayah kawasan industri, pertanian, perikanan dan peternakan, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk menarik minat investor menanamkan modah usaha di kabupaten tersebut.

Terkait hal tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten Lamteng dipimpun Bupati Loekman Djoyosoemarto berkunjung ke Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (27-2-2020).

Rombonga Bupati Lamteng diterima langsung Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng dan Direktur Kemitraan Alumni dan Urusan internasional, DR. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc. 

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut nota kesapahaman kerja sama kedua pihak beberapa waktu lalu.

"Kunjungan ini tindak lanjut dari perjanjian kerja sama Pemkab Lamteng beberapa waktu lalu. Ada beberapa poin dari kerja sama itu yang kita tindak lanjuti dalam pertemian dengan Rekrot UGM," kata bupati.

Selain bidang pendidikan, kata bupati, beberapa poin kerja sama itu, antara lain di bidang penyusunan grand desain dan master plan pengembangan wilayah.

"Kita minta batuan  pihak UGM dalam menyusun dan menata pembagian ruang dan wilayah di Kabupaten Lampung Tengah menjadi kawasan industri, pertanian, perikanan dan perternakan yang saling terkoneksi. Dengan begitu akan lebih menarik invsetor menanamkan modal usaha," terangnya.

Bupati juga berharap, pihak UGM dapat membantu para pelajar Lamteng untuk melanjutkan jenjang pendidikan di universitas tersebut. 

Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng mengatakan siap membantu Pemkab Lamteng dalam penyusunan rencana tata ruang wilayah untuk meningkatkan penanaman  investasi.

Menurut dia, Kabupaten Lamteng punya potensi besar dalam menjaring investasi. Terlebih didukung potensui sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat besar, khususnya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Termasuk pariwisata.

Di bidang pedidikan, rektor siap membatu para pelajar Lamteng yang ingin melanjutkan pendidikan di UGM.

"Para pelajar yang direkomendasi pemkab, bisa melanjutkan kuliah di UGM  melalui penilaian raport selama dari kelas X, XII dan XIII dan nantinya tetap akan di laksanakan tes, tetapi tidak seperti tes umum lainnya," terangnya.

Laporan: rilis Humas Pemkab Lamteng

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com