Pilkada 2020, Rycko Menoza dapat Surat Tugas DPP Golkar

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 1920 Views
Konferensi pers di aula rapat kantor DPD I Partai Golkar provinsi setempat, Selasa (24-3). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan surat tugas kepada empat bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Provinsi Lampung.

Keempat penerima surat tugas: Tony Eka Chandra (Lampung Selatan); Rycko Menoza (Bandarlampung), Musa Ahmad (Lampung Tengah), dan Dendi Ramadhona (Pesawaran).

Hal itu disampaikan oleh Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni saat konferensi pers di aula rapat kantor DPD I Partai Golkar provinsi setempat, Selasa (24-3-2020).

"Keputusan DPP memberikan surat tugas kepada empat bakal calon bupati/walikota. Surat tugas yang pertama diberikan untuk bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Tony Eka Candra," kata Ismet Roni dalam pemaparannya.

Surat tugas yang kedua diberikan DPP Golkar kepada bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza.

"DPP Golkar juga mengeluarkan surat tugas untuk Musa Ahmad selaku bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng)," jelas Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Terakhir, sambung dia, surat tugas DPP Golkar diberikan kepada Dendi Ramadhona, bakal calon Bupati Pesawaran.

"Surat tugas DPP Golkar ini dikeluarkan di Jakarta pada 20 Maret 2020, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Bapak Lodewijk F Paulus," tuturnya.

Baca juga: Terima Surat Tugas DPP Golkar, Begini Kata TEC

Dalam surat tugas tersebut, para penerima berkewajiban untuk melaksanakan beberapa hal.

"Tugas pertama membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain dalam rangka kepentingan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten/kota masing-masing guna kemenangan pasangan calon (Paslon) yang akan ditetapkan Partai Golkar," jelasnya. 

Tugas kedua, kata Ismet, membangun komunikasi dengan calon wakil kepala daerah kabupaten/kota masing-masing untuk menentukan Paslon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2020. 

"Terakhir, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hasilnya akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar melalui DPD I Golkar Provinsi Lampung," paparnya.

Konferensi pers tersebut turut dihadiri beberapa fungsionaris Partai Golkar: Hanan, I Made Bagiasa, Supriyadi Hamzah, Riza Mirhadi, dan Azwar Yacub. 

Juga salah satu penerima surat tugas Tony Eka Candra (bakal calon Bupati Lamsel) dan seorang bakal calon Bupati Pesisir Barat Kherlani serta bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Frans Agung Mula Putra.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com