Legislator Nasdem Sisihkan Gaji untuk Perangi Corona

Tanggal 26 Mar 2020 - Laporan - 929 Views
Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari bersama Sekretaris Fauzan Sibron meresmikan tempat cuci tangan. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem mewajibkan para legislatornya untuk menyisihkan sebagian gaji untuk memerangi virus corona atau covid-19. 

"DPP Nasdem sudah menginstruksikan agar DPR maupun DPRD dari Nasdem untuk dapat menyumbangkan setengah gaji pokoknya guna melawan corona ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai kegiatan bertajuk gerakan bersama melawan corona, di halaman Kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Kamis (26-3-2020).

Taufik mengungkapkan, dia secara pribadi siap menjalani intruksi dari DPP Nasdem tersebut. Ketua Fraksi Nasdem untuk MPR RI itu pun telah menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh legislator di Lampung, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

"Di Lampung juga telah kita siapkan. Hari ini kita mulai secara simbolis. Kita mulai melakukan perlawanan terhadap corona. Kegiatan ini sudah menjadi intruksi dari Nasdem, untuk berkontribusi memerangi corona," tuturnya.

Dalam acara tersebut, pertama Taufik beserta jajarannya meresmikan tempat cuci tangan publik yang disediakan tepat di halaman depan kantor DPW Nasdem provinsi setempat.

"Ini dimaksudkan agar yang melewati kantor ini bisa cuci tangan. Kedua kita ingin masyarakat sadar, cuci tangan pakai sabun adalah cara yang baik untuk pencegahan," jelasnya.

Selain itu, DPW Nasdem juga membagikan belasan alat penyemprot virus dan memberangkatkan 18 orang petugas penyemprotan ke berbagai titik di kota Bandarlampung.


"Mendatang kita akan datangkan lagi alat penyemprot ini. Utamanya untuk karang taruna, organisasi kemasyarakatan dan organisasi mahasiswa," sebutnya.

Sebab, sambung dia, Nasdem ingin kegiatan tersebut dilakukan bukan cuma oleh kader partai besutan Surya Paloh saja. "Kita ingin ada gerakan yang masif yang melibatkan semua warga," ujarnya.

DPW Nasdem Lampung juga menyiapkan lima ribu handsanitizer. "Tapi kita utamakan untuk memberi kepada yang bekerja di jalan, seperti gojek dan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan, pihaknya juga menggalang bantuan bagi para petugas kesehatan yang sedang bercibaku melawan virus corona.

"Kita berikan fitamin sebagai simbol penyemangat kinerja mereka yang ada di garda terdepan, para petugas kesehatan," ucapnya.

Taufik berharap, gerakan mereka dapat menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya. Khususnya partai politik.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com