Pramuka Lamtim Donor Darah

Tanggal 20 Apr 2020 - Laporan - 747 Views
Kamabicab Gerakan Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari memberikan motivasi kepada anggota Pramuka peserta baksos donor darah

MOMENTUM, Sukadana--Bakti sosial membantu masyarakat di tengah situasi darurat covid-19 terus dilakukan pengrus dan anggota  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupatn Lampung Timur (Lamtim).

Kali ini, Kwarcab Pramuka Lamtim menyelenggarakan baksos donor darah. Baksos dipusatkan di Sekretariat Kwarcab Pramuka setempat (komplek perkantortan Pemkab Lamtim), Senin (20-4-2020).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, baksos ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah yang dikelola Palang Merah Indonesia (PMI).

"Sejak pandemi covid-10 melanda, PMI kekurang stok darah. Karane itu, Kwarcab Pramuka Lampung Timur menggelar bakti sosial donor darah ini," kata Zaiful.

Nantinya, lanjut dia, hasil donor darah itu akan didistribusikan oleh PMI kepada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transgusi darah.

"Setiap tetes darah yang kita donorkan, tentu sangat berguna untuk menyelamatkan saudar-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah," terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pramuka  Peduli Kwarcab Lamtim Suradi. Donor darah tersebut, salah satu bentuk kepedulian anggota Pramuka Lamtim dalam membantu masyarakat.

"Ini bagian dari upaya kita, menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kepedulian sosial kepada anggota Pramuka. Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," harapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com