Satlantas Polres Lamtim Salurkan Bantuan Bahan Pokok

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 487 Views
Kepala Satlantas Polres Lamtim AKP.Rafli Yusuf Nugraha menyerahkan bantuan bahan pokok kepada para santri di Kecamatan Waybungur

MOMENTUM, Waybungur--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Timur (Lamtim) menggelar aksi sosial untuk membantu para santri pondok pesantren di Kecamatan Waybungur, yang terdampak wabah covid-19. Aksi tersebut berupa pembagian bantuan paket bahan kebutuhan pokok.

Kepala Satlantas Polres Lamtim AKP.Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan masyarakat yang digalang kelompok warga sadar (Pokdar) Kamtibmas.

"Total ada 95 paket bantuan bahan pokok yang kita salurkan untuk para santri di dua pondok pesantren. Ini bantuan berasal dari sumbangan mayarakat," kata AKP. Rafli, Selasa (21-4-2020).

Hal senada disampaikan perwakilan Pokdar Kamtibmas Lamtim Arif Wijaya Putra. Menurut dia, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian membantu warga dan para santri yang terdampak wabah covid-19.

"Wabah virus corona ini telah memicu dampak sosial dan ekonomi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan para santri di Ponpes 

Darul Fattah dan Ponpes Darul Barokah, Kecamatan Way Bungur," harapnya.

Selain itu, jajaran Satlantas dan Pokdar Kamtimbas Lamtim juga menyosialisasikan penerapan protokok kesehatan, seperti: selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial. (**)

Laporan: Arif Fahrudinn

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com