Bantu Penanganan Corona, Putri Bupati Waykanan Sumbangkan Hasil Tabungan

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 1353 Views
Bupati Raden Adipati Surya menyerahkan bantuan dan surat dari putrinya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul.

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kepedulian Raden Bianca Kalila Luna untuk membantu sesama patut dicontoh oleh masayarakat, khususnya di Kabupaten Waykanan.

Putri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya itu menyumbangkan dana Rp1,2 juta dari hasil tabunganya untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan virus corona.

Kepada ayahnya—Bupati Raden Adipati Surya, bocah perempuan 13 tahun yang akrab disapa Baby itu menitipkan sepucuk surat untuk disampaikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul.

Berikut isi surat tersebut: Pak sekda, ini ada uang hasil tabungan Baby. Tolong titip disumbangin untuk membantu covid-19. Terima kasih pak Sekda. Salam untuk adik-adik di Waykanan ya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berharap, yang dilakukan putrinya dapat menjadi contoh bagi keluarganya dan seluruh masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial dalam upaya pencegahan dan penanganan penularan wabah virus corona, khususnya di Kabupaten Waykanan," kata bupati saat menyerahkan bantuan dan surat dari putrinya itu kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, Selasa (21-4-2020).

Hal senada disampaikan Sekdakab Waykanan Saipul. Dia menyampaikan terima kasih kepada Raden Bianca Kalila Luna yang telah memberikan sumbangan bantuan tersebut.

"Terima kasih buat ananda Baby. Bantuanya tentu sangat bermanfaat sekali untuk membantu upaya penanganan wabah corona. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan ananda Baby bisa menggugah kesadaran kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," kata Saipul. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com