Penerima BLT Dana Desa Tak Perlu Antre

Tanggal 19 Mei 2020 - Laporan - 2060 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat penyaluran perdana BLT DD. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Kabupaten Tanggamus disalurkan melalui Bank BRI. Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 ini bisa mencairkan duitnya lewat jaringan BRI link.

Penerima BLT DD akan diberi nomor rekening tabungan BRI lengkap dengan kartu ATM. Sehingga penerima bantuan dapat mencairkan uangnya di seluruh ATM dan agen BRI-link yang tersebar hingga pelosok desa. 

Dengan fasilitas itu penerima bantuan tidak perlu bersusah payah antre di bank. Cukup bertransaksi di mesin ATM atau mengambil di agen BRI-link terdekat.

Hal itu disampaikan Andi Wijaya, mewakili Kepala BRI Cabang Pringsewu pada peluncuran BLT DD Kabupaten Tanggamus di Gedung Serba Guna Islamic Center, Selasa (19-5-2020).

"Pelayanannya akan ditangani unit kerja BRI Cabang Pringsewu yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tanggamus," kata Andi.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan BLT DD akan disalurkan di 160 perkon dari 15 kecamatan se-Tanggamus. 

"Mudah-mudahan pemerintah pekon segera menyelesaikan proses pendataan sehingga bantuan langsung tunai ini dapat segera disalurkan kepada mereka yang berhak," katanya.

Pandemi Covid 19 berdampak luar biasa terhadap kesehatan, ekonomi, sosial dan akan berdampak terhadap keamanan. "Ini satu  keprihatinan. Saya berharap agar tetap ikhlas, sabar waspada, dan jangan panik," katanya.  

Selanjutnya dia mengatakan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, melalui berbagai program. Seperti PKH, BPNT yang untuk Kabupaten Tanggamus, penerima manfaatnya mencapai 18.421 keluarga. Ditambah bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 34.721 keluarga. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com