Jelang Lebaran, ACT Lampung Santuni Anak Jalanan dan Mualaf

Tanggal 19 Mei 2020 - Laporan - 665 Views
Giat penyaluran sembako dan santunan anak jalanan oleh ACT Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Lembaga sosial terus memberikan dukungan terhadap masyarakat terdampak pandemi Corona, diantaranya seperti dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung yang membagikan paket kebutuhan pokok bagi anak jalanan serta mualaf menjelang lebaran 2020.

Aksi dimulai dengan membagikan paket bahan pokok untuk anak jalanan dan balita kurang pengasuhan di Kelurahan Kotakarang Raya, Kecamatan Bumiwaras Bandarlampung, Selasa (19-5).

Sebanyak 25 anak jalanan dan kurang pengasuhan mendapatkan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Setelah itu, setiap anak mendapatkan satu paket bahan pokok untuk dimasak sebagai menu buka puasa juga sahur.

Penyaluran bahan pokok juga menyasar Mualaf di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Bahan pokok dibagikan kepada mualaf yang tengah berjuang belajar ilmu agama dan bertahan hidup ditengah Pandemi Corona.

Kemudian tim relawan mendampingi Baitul Mal Nusantara mengajak lansia Kelurahan Panjang Selatan untuk berbelanja bahan pokok menggunakan koin dirham.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan pembagian bahan pokok dan baju lebaran untuk penerima manfaat bertujuan untuk tetap bersolidaritas di saat pandemi Corona. Bahan pokok tersebut berasal dari Zakat Mal yang disalurkan melalui Global Zakat - ACT Lampung.

"ACT Lampung selalu memfasilitasi setiap orang baik yang mau membantu sesama, mari selamatkan bangsa dengan menunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Mal segera, ini merupakan momentum yang baik di 10 hari terakhir Ramadan, alangkah bahagia melihat senyum dan semangat hidup para penerima manfaat," tuturnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com