Prihatin Covid-19, PDI Perjuangan Lampung Gotong Royong Bantu Masyarakat

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin (dua kanan) saat menyerahkan bantuan hasil gotong royong kader dan pengurus partai.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran DPD PDI Perjuangan Lampung kembali bergotong royong membantu masyarakat terdampak virus corona (Covid-19).

Kali ini, sebanyak 50 ton beras dan 25 ribu butir telur dibagikan ke masyarakat jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Beras dan telur tersebut diantaranya merupakan hasil gotong royong Ketua DPD PDIP Lampung Sudin dan Sekretaris Mingrum Gumay.

Selain mendistribusikan sembako berupa beras dan telur, dalam kesempatan yang sama PDIP Lampung juga membagikan perlengkapan alat kesehatan kepada masyarakat. Sebanyak 50 ribu masker, 4.000 botol hand sanitizer dan 800 APD dibagikan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Jadi kami bergotong royong beras 50 ton, masker sebanyak 50 ribu, telur 25 ribu butir, hand sanitizer sekitar 4.000 botol, dan APD kurang lebih 800. Ini semua kami distribusukan ke DPC. Nanti DPC membagikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Sudin, didampingi Mingrum dan jajaran pengurus di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (20-5-2020).

“Ini sesuai perintah Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk gotong royong menangani Covid-19,” lanjut Sudin.

Sudin menegaskan pihaknya tidak akan berhenti dan bakal terus bergotong royong untuk membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

“Karena Covid-19 ini mungkin setelah lebaran juga masih tetap ada. Kita pikirkan nasib rakyat yang kurang beruntung bagaimana setelah lebaran. Sebab itu, kami pastikan bahwa gotong royong ini akan terus berlanjut," kata Sudin.

"Tadi saya juga sudah sepakat bahwa kita akan terus gotong royong. Hari ini Fraksi kita tidak minta gotong royong, tapi setelah lebaran mungkin akan kita minta (gotong royong),” pungkas Sudin.

Sebelumnya, PDIP Lampung juga memberikan bantuan ke Polda Lampung dan Korem 043/Gatam. Bantuan yang diberikan yaitu berupa puluhan ribu telur, masker, hingga puluhan alat pelindung diri (APD) seperti Thermo Gun. 

Bantuan yang diberikan ke Polda Lampung dan Korem 043/Gatam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Lampung yang juga Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin.(rls)

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar