Winarti Sambut Loekman Salurkan Bantuan Bencana Puting Beliung

Tanggal 22 Mei 2020 - Laporan - 689 Views
Bupati Tulangbawang Winarti dan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Bnajaragung--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, Jumat (22-5-2020), mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Tulangbawang.
Bencana yang terjadi pada Rabu (20-5-2020) mengakibatkan rusaknya ratusan rumah warga di tujuh kampung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.
Kehadiran Loekman bersama sejumlah pejabat Pemkab Lamteng itu disambut Bupati Tulangbawang Winarti di Posko Penanggulangan Bencana. Pada kesempatan itu, Loekman menyerahkan bantuan dalam bentuk beras.
Dalam sambutannya, Loekman menyampaikan rasa empati dan berduka cita atas musibah angin puting beliung yang melanda tujuh kampung di Kecamatan Banjarmargo dan Banjaragung.
"Kami Pemda Lampung Tengah menyampaikan secara langsung duka cita atas adanya musibah yang terjadi di Tulangbawang. Atas nama Pemkab Lamtengah membawa sedikit bantuan beras untuk warga masyarakat. Bergotong royong membantu dan peduli kepada sesama," ujar Loekman.
Sementara, Winarti, dengan kalimat sedikit terbata dan mata berkaca kaca menerangkan kondisi masyarakat yang terdampak musibah bencana alam. Masyarakat yang aktif bergerak bergotong-royong dan saling membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.
"Pak Bupati Lamteng, terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya. Warga yang terdampak bencana mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Masyarakat bergotong-royong dan bahu membahu saling membantu satu sama lainnya. Ini hal yang patut diapresiasi," kata Winarti. (*)
Laporan: Abdul Rohman.
Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com