SK Kemenkumham Diterbitkan, Begini Ungkapan Ketua Partai Gelora Lampung

Tanggal 04 Jun 2020 - Laporan - 1843 Views
Ketua DPW Partai Gelora Lampung Samsani Sudrajat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Lampung mengucap syukur atas diterbitkannya badan hukum atau surat keputusan (SK) pengesahan partai oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Poin pertama kita bersyukur atas kelurnya SK ini. Artinya telah selesainya tahap awal untuk melanjutkan agenda partai politik (parpol) sebagai pegangan yang pasti,” ungkap Ketua DPW Partai Gelora Lampung Samsani Sudrajat kepada harianmomentum.com, Kamis (6-4-2020).

Menurut dia, SK tersebut amatlah penting. Terlebih, selama ini sebagaian orang memandang partai besutan Anis Mata itu dengan sebelah mata.

“Dengan munculnya SK ini, menunjukan kalau kita parpol yang siap memasuki kontestasi 2024, juga kontestasi Pilkada,” ucapnya.

Baca juga: Menkumham Terbitkan SK Pengesahan Partai Gelora

Lebih lanjut lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2005 mengatakan, terbitnya SK Kemenkumham tersebut menjadi spirit tersendiri bagi semua DPW, khususnya Lampung.

“Dengan ini kami punya keyakinan penuh untuk bisa ikut serta dalam setiap momentum politik yang ada di wilayah,” ujarnya.

SK tersebut juga dipandang sebagai landasatan dasar dalam melakukan konsolidasi partai secara internal untuk mempersiapkan proses selanjutnya dalam alur politik di Indonesia.

Baca juga: Ngopi Bareng Kader Partai Gelora Lampung, Ini Kata Fahri Hamzah

Samsani menuturkan, pihaknya telah menerima salinan SK tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai pada Rabu (3-6).

“Per hari ini sudah ada beberapa daerah yang kita serahkan salinannya di internal gelora, tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPW Partai Gelora Lampung akan mengagendakan konsolidasi di setiap daerah.

“Kita pun akan melakukan silaturahim kepada seluruh unsur Forkopimda di Provinsi Lampung sekaligus menyerahkan salinan berkas (SK). Secara etika poltitiknya ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa kami sudah ada di Lampung,” jelasnya.

Diketahui, saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora telah ada di 12 kabupaten/kota di Lampung. Menurut Samsani, dalam waktu dekat pihaknya pun akan segera membangun struktural DPD di tiga wilayah lagi: Mesuji, Pesisir Barat, dan Tulangbawang Barat.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com