Adhar Al Mursyid Raih Doktor Manajemen Pendidikan Islam

Tanggal 06 Jun 2020 - Laporan - 1083 Views
Adhar Al Mursyid. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Adhar Al Mursyid meraih gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. 

Adhar berhasil mempertahankan Disertasi Manajemen Kinerja Guru Madrasah Aliyah se-Kabupaten Pringsewu dengan hasil sangat memuaskan.

Ujian promosi doktor di Kampus Pascasarjana UIN Raden Intan, Kamis (4-6-2020). Dengan ketua tim penguji Rekor UIN Mohahmad Mukri.

Dalam disertasinya, Adhar menjelaskan tentang implementasi manajemen dan kinerja guru Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Pringsewu 

"Saya tertarik untuk melakukan penelitian tentang manajemen kinerja guru Madrasah Aliyah untuk melihat secara untuh bagaimana implementasinya," ujar Adhar yang juga Kepala Madrasah Aliyah Darul Ulum Sukoharjo Kabupaten Pringsewu  

Menurut dia, ada tiga aspek yang menjadi fokus kajiannya.  Mencakup perencanaan sumber daya manusia yang meliputi analisis kebutuhan guru, rekrutmen dan seleksi serta penugasan guru. 

Pembinaan guru yang meliputi supervisi akademik, pendidikan dan pelatihan serta reward dan punisment. Serta Penilaian Kinerja Guru (PKG), Uji Kompetensi Guru (UKG), Sistem Kinerja Pegawai (SKP).

Dia mengharapkan tiga hal tersebut menjadi fokus perhatian dalam meningkatkan kinerja guru madrasah aliyah di Kabupaten Pringsewu.

Terpisah, Pendiri STIT Pringsewu/Tanggamus Fauzi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Adhar yang berhasil meraih Doktor Manajemen Pendidikan Islam. 

"Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi pendidikan khususnya di Kabupaten Pringsewu," ucap Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com