Pemkab Lamsel Distribusikan Bantuan Sembako

Tanggal 29 Jun 2020 - Laporan - 629 Views
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamsel mendistribusikan bantuan sembako

MOMENTUM, Waypanji--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendistribusikan 388 paket bantuan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak covid-19 di Kecamatan Way Panji, Senin (29-6-2020).

Rincian distrbusi bantuan tersebut: masing-masing seratus paket untuk warga Desa Sidoharjo, Sidoreno dan Desa Balinurga. Sedangak untu Desa Sidomakmur 88 paket.

Sitiap paket bantuan itu berisikan: lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan satu liter minyak goreng.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan  Tim II Gugus Tugas Percepatan (GTPP) Penanganan  Covid-19 Kabupaten Lamsel  kepada Camat Waypanji Isro Abdi.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Administasi Umum Pemkab Lamsel M Darmawan selaku Ketua Tim II GTPP berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19.

"Saya minta bantuan ini dimanfaatkan sebagai mana mesetinya. Mudah-mudahan bisa meringankan beban kebutuhan keluarga di tengah situasi pandemi saat ini," harapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Tak henti-hentinya saya sosialisasikan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatanyang telah ditetapkan oleh pemerintah. Patuhi protokol kesehatan. Jaga kekompakan dan gotong royong, agar kita bisa melewati masa pandemi ini dengan aman," imbuanya.

Camat Waypanji Isro Abdi mengatakan, bantuan sembako tersebut segera disalurkan pada masyarakat terdampak covid-19 sesuai kreteria yang ditentukan.

"Ini segera kita salurkan pada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial apa pun dari pemerintah, seperti: Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan program pemerintah lainnya," terangnya.

Selain di Kecamatan Waypanji, bantuan yang sama juga didistribusikan ke  Kecamatan Katibung sebanyak 1.172 paket. Lalu di Kecamatan Ketapang 1.687 paket dan Kecamatan Sidomulyo 1.600 paket.

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com