Wasekjen: Rekomendasi PAN Tetap ke Dendi-Marzuki

Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin menegaskan bahwa tidak ada pengalihan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Kabupaten Pesawaran.

Menurut dia, hingga saat ini rekomendasi tetap kepada pasangan bacalonkada Dendi Ramadhona-Marzuki.

“Kalau yang saya pahami, sampai sekarang belum ada SK lain keculi untuk Dendi-Marzuki,” kata dia saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Senin (13-7-2020).

Hal itu juga, diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, yang menegaskan rekomendasi kepada Dendi-Marzuki.

“Kalau pun ada yang klem boleh saja, karena pasti banyak spekulasinya,” ucapnya.
Sebelumnya, beredar kabar menyebut bahwa rekomendasi PAN untuk Dendi-Marzuki dialihkan kepada pasangan bacalonkada M Nasir-Naldi Rinara.

Kabar itu pada mulanya dihembuskan oleh Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin saat diwawancarai awak media, Senin (13-7). "Ya informasi yang saya terima dari DPP begitu (Mendukung M Nasir), ya," kata dia.

Namun Paisal pun mengakui, bahwa hingga kini dia pun belum melihat. apalagi menerima bukti fisik surat rekomendasi sebagaimana kabar tersebut.

“Itu kan kabar dari salah satu pengurus DPP. Tapi saya belum lihat wujudnya. Ya jadi belum pasti, karena belum lihat,” katanya.

Sebelumnya, Ketum Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa dukungan partai berlambang matahari berlabuh kepada Dendi-Marzuki.

Dukungan termuat dalam Surat Keputusan DPP PAN bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/060/VI/2020 tertanggal 15 Juni 2020.

"PAN mendukung Dendi - Marzuki. Dukungan diberikan kepada Dendi Ramadhona karena dilihat dari hasil surver elektabilitas, popularitas dan akseptabilitasnya di masyarakat," kata Zulkifli Hasan, Kamis (25-6).(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar