Pilkada 2020, PAN Dikabarkan Berlabuh ke Juprius dan Yusuf Kohar

Tanggal 19 Jul 2020 - Laporan - 2656 Views
Ilustrasi PAN. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Tak ada yang pasti dalam dunia politik. Sebab politik itu dinamis. Begi pun dalam hal pemberian rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah (bacalonkada).

Hari ini, Minggu (19-7), Partai Amanat Nasional (PAN) membuktikan kedinamisan tersebut. Rekomendasi partai yang semula ditujukan kepada Bacalonkada Pesawaran, Dendi Ramadhona, mendadak putar haluan.

Restu partai besutan Zulkifli Hasan itu kini berlabuh kepada pasangan bacalonkada M Nasir – Naldi Rinara.

Tak hanya di Pesawaran, di beberapa wilayah yang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pun, PAN dikabarkan merubah haluan rekomendasinya.

Baca juga: Nasir-Naldi Borong Rekomendasi Dua Parpol

Salah satunya, di Pilkada Waykanan. Rekomendasi yang semula mengarah kepada pasangan Raden Adipati Surya – Edward Antoni dikabarkan akan berpindah tangan kepada pasangan bacalonkada Juprius – Rina Marlina.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar tidak membantah, namun tidak juga membenarkannya.

Kendati begitu, Irfan memastikan bahwa rekomendasi untuk Pilkada Waykanan, belum ditetapkan. Meskipun beberapa waktu lalu, PAN sempat menyerahkan surat tugas untuk Adipati-Edward.

“Untuk waykanan belum. Bisa saja (rekomendasi berubah, red), namanya politik itu dinamis,” kata Irfan saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Minggu (19-7).

Selain di Waykanan, PAN juga dikabarkan akan menyerahkan rekomendasinya kepada bacalonkada Bandarlampung, Yusuf Kohar – Tulus Purnomo.

“Bandarlampung masih sangat dinamis sekali. Bisa jadi (ke Yusuf-Tulus, red). Tapi semuanya masih dalam proses,” jelasnya.

Terpisah, bacalonkada Waykanan, Juprius, mengamini kabar rekomendasi yang akan diterimanya dari PAN tersebut. Kabar itu pun tersebar melalui whatsapp, Sabtu malam (18-7).

"Ya Insya Allah (PAN mendukung, red). Mohon doanya agar Pilkada di Waykanan bisa berlangsung demokratis," ungkapnya melalui sambungan telepon, Minggu (19-7).

Selain PAN, menurut Juprius dia pun saat ini sedang berupaya mendapat perahu dari partai lain. Salah satu kabar menyebut kalau perahu itu adalah Partai Gerindra. "Insyaallah, mohon doa dan dukungan dari saudara ku semuanya," ucapnya.

Terpisah, bacalonkada Bandarlampung Yusuf Kohar belum mau berkomentar. Dia tak mau berandai-andai. Selagi surat rekomendasi belum dipegangnya.

"Kita lihat saja nanti ya," singkat Yusuf saat dikonfirmasi harianmomentum.com.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com