TP PKK Lamsel Laksanakan Program Siger di Waylubuk

Tanggal 11 Okt 2020 - Laporan - 503 Views
Pjs Ketua TP PKK Lamsel Pori Karlia Sulpakar menyerahkan bantuan bahan sayur-mayur dan lauk pauk kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Waylubuk

MOMENTUM, Kalianda--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus melaksanakan program Siger (saatnya ikut bergerak membantu rakyat).

Kali ini program yang digagas Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal itu, dilaksanakan di Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda.

Penjabat Sementara (Pjs) Ketua TP PKK Lamsel Pori Karlia Sulpakar turun langsung membagikan bantuan sayur mayur dan lauk pauk kepada masyarakat terdampak covid-19 di kelurahan setempat.

"Program Siger ini digagas Ketua TP PKK Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal. Lewat program ini pengurus dan kader PKK diajak berperan aktif membantu meringankan beban masyarkat terdampak covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," kata Pori Karlia Sulpakar.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama yang punya kelebihan  secara ekonomi ikut berpartisipasi dalam program Siger.

"Mari bersama membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, dengan menyiapakan bahan sayur-mayur dan lauk pauk. Bisa diletakan di pagar rumah, sehingga warga yang membutuhkan dapat mengambilnya secara gratis. Bisa juga diantar langsung ke rumah saudara-saudara kita yang membutuhkan," ajaknya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak saat beraktifitas. Mudah-mudahan kita terhindar dari penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com