Bank Lampung Kotaagung Kebakaran, Uang Nasabah Dipastikan Aman

Tanggal 28 Nov 2020 - Laporan - 700 Views
Petugas inafis Polres Tanggamus melakukan olah TKP kebakaran di Bank Lampung KCP Kotagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Pasca kebakaran, Polres Tanggamus memastikan bahwa uang nasabah di Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kotaagung dalam kondisi aman dan masih berada di brankas.

Menurut Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, hal itu diketahui setelah tim Inafis menyelesaikan proses identifikasi.

"Uang tidak terbakar karena di dalam brankas dan akan dipindahkan sementara ke tempat aman," kata AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Sementara ini, AKP Edi mengatakan, Bank Lampung KCP Kotaagung akan dikunci sambil menunggu tim Pusat Laboratorium dan Forensik tiba untuk melakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah memasang garis polisi pada titik-titik yang bisa diselidiki, baik di dalam dan luar bangunan. 

Kasat Reskrim meminta nasabah tidak panik dengan peristiwa kebakaran tersebut karena Bank Lampung KCP Kotaagung pasti miliki data cadangan. 

Kemudian juga masyarakat jangan menyebarkan informasi yang menyesatkan. Peristiwa ini sudah ditangani Polres Tanggamus dan akan mengumumkan hasil penyelidikan. 

"Namun jika ada informasi yang mendukung penyidikan kami harap lapor ke Polres Tanggamus. Dan bagi yang tidak tahu jangan menyebarkan informasi bohong," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bank Lampung KCP Kotaagung, Marzuki Ismail mengatakan, semua berkas pengambilan kredit, termasuk SK PNS yang mengambil kredit berada di lantai dua, namun belum diketahui berhasil diselamatkan atau tidak.

"Saya belum tahu apakah ada berkas pengambilan kredit yang bisa diselamatkan atau tidak," kata Marzuki.

Dia mengaku posisinya masih di Kota Bandarlampung. "Sabtu, kantor libur. Yang di kantor, petugas satpam saja. Lokasi kebakaran sudah diberi police line oleh Polres Tanggamus," tegasnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


Kejaksaan Tetapkan Kepala Laboratorium Penguj ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri Lampung Utara menetapkan K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com