Diduga Mesum, Tiga Pasangan Digerebek Warga Negerisakti

Tanggal 30 Des 2020 - Laporan - 1511 Views
Pasangan diduga berbuat asusila saat diperiksa Bhabinkamtibmas dan aparat Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan./Rifat

MOMENTUM, Gedongtataan--Tiga pasangan muda, tertangkap basah sedang ngamar pada salah satu losmen kelas melati di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (30-12-2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Desa Negerisakti Gema Sukma Jaya mengatakan, keenam pelaku yang menyewa kamar tersebut kedapatan sedang menginap saat masyarakat desa setempat berupaya memasang spanduk petisi penutupan losmen.

Pemasangan spanduk adalah buntut dari keresahan warga yang kerap menemui pasangan mesum memanfaatkan losmen untuk berbuat asusila.

"Losmen tersebut memang tanpa izin, modusnya kan usaha fotokopi dan warung sejak 2015 lalu. Sudah sering kita peringatkan untuk tutup, karena selain izinnya tidak ada, losmen itu sering dipake pasangan untuk berbuat asusila," kata Gema Sukma pada Harianmomentum.com. 

Gema menuturkan, mulanya masyarakat yang resah terhadap penginapan tersebut berencana membentangkan spanduk petisi yang ditandatangani puluhan perwakilan warga.

"Namun, saat ada warga yang masuk ke dalam penginapan ternyata mendapati tiga pasangan sedang menyewa kamar dan diduga berbuat asusila, bahkan menurut warga salah satu pasangan dalam posisi tidak berbusana," tuturnya.

Dari keterangan ketiga pasangan tersebut, didapati salah satunya belum memiliki ikatan perkawinan yang sah. Sementara dua yang lain telah menikah.

"Kami minta kepada pihak keluarga bagi  pasangan yang belum menikah untuk datang ke Balai Desa Negerisakti, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi," tambahnya.

Pasangan yang tidak bisa menunjukan surat nikah antara lain: Ws (26) warga Kecamatan Kedondong dan IS (33) warga Kecamatan Padangcermin.

Atas kejadian tersebut, aparat desa setempat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan segera melakukan mediasi secara kekeluargaan. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com