Dukung Pelajar Lampung, Telkomsel Hadirkan Program Cerdas Cermat

Tanggal 27 Jan 2021 - Laporan - 547 Views
Telkomsel menghadirkan program Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE).

MOMENTUM, Bandarlampung--Telkomsel selalu berkomitmen untuk menghadirkan terobosan baru dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Selain terus berupaya menyediakan akses terhadap ilmu pengetahuan yang semakin inklusif, kini Telkomsel menghadirkan program inisiatif untuk mendorong semangat belajar pelajar SMA/K sederajat melalui program Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE) untuk wilayah Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama.

General Manager Digital Products Sales Telkomsel Sumatera, Yudi C. Anwar mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda serta meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas.

"Selain menjadi enabler, kami juga meyakini bahwa dunia Pendidikan akan semakin bergairah jika didukung dengan berbagai program menarik," ujarnya, melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Rabu (26-1).

Oleh karena itu, pihaknya berkolaborasi dengan Primagama mencoba menghadirkan program Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE), sebuah kompetisi cerdas cermat yang dilaksanakan secara online dan akan disiarkan secara luas.

Yudi menjelaskan inisiatif program tersebut sebagai salah satu bentuk upaya Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kompetisi ini akan dilangsungkan secara online, sehingga semua pelajar SMA/K sederajat di Provinsi Lampung memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi. Selain disebabkan kondisi pandemi, kompetisi cerdas-cermat online ini juga diharapkan mampu mengakselerasi adaptasi teknologi serta mindset digital para pelajar,” papanya.

Kompetisi Cerdas-Cermat D-BATE 2021 Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 1-28 Februari. Para pelajar sudah bisa mendaftarkan tim yang beranggotakan dua orang (pelajar kelas 10 & 11 dari sekolah yang sama) mulai tanggal 20-29 Januari.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan tsel.me/DBYCLampung. Hanya aka nada 72 slot tim yang bisa mengikuti kompetisi ini, jadi para pelajar harus bergegas melakukan pendaftaran sebelum slot penuh terisi. 

Nantinya akan dipilih empat tim terbaik yang akan mewakili Provinsi Lampung ke level kualifikasi tingkat regional. Para pemenang nantinya akan berhadapan dengan tim terbain lainnya yang berasal dari Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu serta Bangka Belitung. Akan ada hadiah dengan total 50 Juta rupiah yang bisa di bawa pulang oleh para pelajar pemenang kompetisi.

Seluruh pertandingan ini nantinya bisa disaksikan secara langsung melalui Aplikasi Maxstream Channel DIGIONE dari Telkomsel.(**)

Editor: Agus Setyawan/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com