SK Kepengurusan DPD PAN 12 kabupaten/kota Rampung, Berikut Susunannya

Tanggal 08 Mar 2021 - Laporan - 1752 Views
Ketua DPW PAN Lampung saat memberi pengarahan pada Ketua dan Sekretaris DPD 12 kabupaten/kota. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

SK tersebut diserahkan DPP pada Ketua DPD PAN kabupaten/kota melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra, Senin (8-3-2021).

Menariknya, dalam SK tersebut, untuk beberapa kabupaten/kota terdapat Ketua Harian. Seperti untuk Kota Bandarlampung, Kabupaten Mesuji dan Lampung Selatan, serta Lampung Barat.

"Jadi ini kebijakan ketua umum (ketum). Tujuannya untuk efektivitas kepengurusan, sehingga dipandang perlu untuk menempatkan ketua harian," kata Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar usai penyerahan SK kepengurusan.

Dia mencontohkan seperti di Lampung Barat. Ketua DPD kabupaten setempat, Joko Santoso yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung tidak mungkin setiap hari berada di Lampung Barat.

"Mesuji sama juga, Suprapto (Ketua DPD Mesuji) kan dewan provinsi. Jadi untuk tugas hariannya, ketua harian yang lebih banyak bekerjanya," jelasnya.

Dalam penyampaiannya juga, Irham  berpesan kepada seluruh ketua DPD untuk lebih semangat lagi dalam membesarkan partai besutan Zulkifli Hasan.

"Kita minta semua ketua DPD berkomitmen, untuk merekrut calon legislatif (caleg) yang benar-benar siap. Jadi kita harapkan ada peningkatan perolehan kursi legislatif di masing-masing wilayah," pesannya.

Sementara untuk tiga kabupaten kota yang lain, menurut Irham masih dalam proses. "Untuk tiga kabupaten/kota: Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur masih digodok oleh DPP," sebutnya.

Sebelumnya, para penerima SK DPP diminta untuk segera mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab), selambat-lambatnya 31 Maret.

Meski demikian, ada keringanan bagi DPD yang tidak memungkinkan untuk menggelar Muscab sebelum 31 Maret.

Berikut nama-nama petinggi DPD PAN di 12 kabupaten/kota:

Bandarlampung Edison Hadjar (ketua) dan Hadi Tabrani (sekretaris), dan Wahyu Lesmono (ketua harian); Lampung Selatan Roslina (ketua) dan Agus Saptono (sekretaris), serta Baikuni (ketua harian).

Seterusnya Mesuji Suprapto (ketua) dan Mardinata (sekretaris) serta Mat Nur (ketua harian); Lampung Barat; Joko Santoso (ketua), Irwansyah (sekretaris), dan Herwan (ketua harian).

Selanjutnya Lampung Utara Hamidi (ketua) dan Suardi (sekretaris); Tulangbawang Barat Rusli (ketua) dan Asep (sekretaris); Tulangbawang Hendriansyah (ketua) dan Imam Saprudin (sekretaris).

Kemudian Waykanan Rozali (ketua) dan Aprizal (sekretaris); Pesawaran Paisaludin (ketua) dan Saptoni (sekretaris); Tanggamus Tedi Kurniawan (ketua) dan Agus Suranto (sekretaris).

Lalu Pringsewu Asa Attorida (ketua) dan Eko Andriono (sekretaris); Pesisir Barat Khairul (ketua) dan Herman (sekretaris).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com