Irfan Dampingi Arinal, Bukti Dukungan PAN Tak Berubah

Tanggal 27 Des 2017 - Laporan - 787 Views
Arinal Djunaidi dan Irfan Nuranda Jafar. Foto Ist

Harianmomentum.com--Luapan emosi pengurus DPW PAN Lampung dan DPD PAN Kabupaten/Kota terhadap sikap politik bakal calon gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi yang telah mendeklarasikan pasangannya dengan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, mulai mereda.

 

Ini terlihat dari kehadiran Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Lampung Ir. H. Irfan Nuranda Jafar, pada acara ruwat laut di Labuhan Maringgai Lampung Timur (Lamtim), Selasa (26/12).

 

Irfan ikut mendampingi Arinal Djunaidi dalam acara ruwat laut dan silaturrahmi dengan nelayan dan masyarakat Labuhan Maringgai. Irfan yang selalu ikut mendampingi Arinal dalam kegiatan sosialisasi sempat fakum karena ada reaksi keras PAN yang akan mencabut dukungan Arinal.

 

Sikap keras DPD dan DPW PAN Lampung, karena merasa tidak diajak bicara dalam menentukan bakal calon gubernur dalam Pilgub 2018. Bahkan hasil rapat ketua-ketua DPD PAN memutuskan mencabut dukungan Arinal dan mengajukan Ketua DPW PAN Lampung juga Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.

 

Bukan cuma itu, Zainuddin Hasan juga adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tampak emosi dalam menanggapi sikap Arinal yang telah menunjuk Chusnunia (Nunik) sebagai bakal calon gubernur.

 

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Lampung, H. Irfan Nuranda Jafar, menilai persoalan tersebut merupakan bagian dari dinamika politik.

 

Sebagai politisi ia tidak mempermasalahkan pilihan Arinal memilih Chusnunia alias Nunik. Tapi, yang disesalkan Irfan dan pengurus PAN se-Lampung, sikap Arinal yang tidak berkomunikasi terhadap PAN dalam menentukan pilihan calon pendamping. Padahal PAN merupakan partai yang lebih dulu berkoalisi.

 

Menanggapi sikap PAN, Arinal Djunaidi tidak tersulut emosi. Arinal yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lampung, tampak hati-hati dalam menanggapi sikap politik PAN. Mantan Sekda Provinsi ini memaklumi sikap pengurus PAN.

 

Menurut Arinal sebenarnya masalah bakal calon wakil gubernur sudah dibicarakan dengan pengurus PAN terutama Ketua Umum PAN. Dengan sikap pengurus PAN yang mencabut dukungan, Arinal tidak merespon secara berlebihan  tapi perku disikapi dengan kepala dingin.

 

Menurut Arinal tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Ia menyadari atas kekurangannya. Karenanya dia berharap PAN tetap bergabung dalam koalisi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Lampung Arinal-Nunik pada Pilgub 2018. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com