Pemprov Lampung Ikut Jaga Harimau Sumatera dari Kepunahan

Tanggal 15 Mar 2018 - Laporan - 1119 Views
Pelatihan advokasi untuk mendorong upaya konservasi harimau Sumatera di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus./Humas Pemprov Lampung

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung turut serta dalam upaya menjaga keberlangsungan hidup Harimau Sumatera dari kepunahan.

 

Salah satu upaya tersebut dilakukannya dengan mengikuti pelatihan advokasi untuk mendorong upaya konservasi harimau Sumatera di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel 21 Gisting, Kamis (15/03/2018).

 

Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah yang menjadi salah satu peserta pelatihan advokasi itu mengatakan bahwa Populasi dan keberlangsungan harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di TNBBS Tanggamus dan Pesisir Barat perlu terus dijaga dan membutuhkan perhatian besar semua pihak.

 

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, saat ini populasi harimau Sumatera hanya tersisa sebanyak 700 ekor.

 

Diantara tiga spesies harimau di Indonesia, terdapat tiga spesies yakni harimau Bali, Jawa dan Sumatera. Dari tiga spesies ini hanya harimau Sumatra yang tersisa, dua diantaranya sudah punah.

 

"Sebagai upaya penyelamatan populasi satwa langka itu, maka organisasi pemerhati lingkungan Sumatran Tiger merasa sangat perlu untuk melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlangsungan Harimau Sumatera," kata dia.

 

Untuk itu, salah satu upaya tersebut yakni dengan dilakukannya pelatihan advokasi untuk mendorong upaya konservasi harimau Sumatera di TNBBS Kabupaten Tanggamus.

 

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri unsur Wildlife Conservation Society (WCS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat serta kalangan media massa cetak, online maupun elektronik.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com