Empat Parpol Resmi Daftarkan Bacaleg di KPU Pringsewu

Tanggal 16 Jul 2018 - Laporan - 740 Views
Ketua Partai Golkar Suherman didampingi Sekretaris Sagang Nainggolan mendaftarkan Bacaleg ke KPU Pringsewu./Sulistyo

Harianmomentum.com--Sebanyak empat partai politik (Parpol) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu.

"Sampai saat ini baru empat parpol yang mendaftarkan bacalegnya yaitu PKS, Nasdem, Golkar dan PKB, jadi masih ada 12 partai yang belum melakukan pendaftaran," kata Ketua KPU Pringsewu Andoyo, Senin (16/7).

Sebagai penyelenggara pemilu, Andoyo mengatakan, akan selalu siap memberikan pelayanan maksimal bagi parpol yang akan mendaftarkan semua calon legislatifnya.

"Seperti halnya hari ini, ada dua parpol yang mendaftar secara bersamaan sehingga KPU membuka ruang lagi guna mempercepat proses pendaftaran tersebut," paparnya.

Ia mengimbau agar seluruh pimpinan parpol dapat segera mendaftarkan kandidat calon anggota DPRD untuk wilayah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Pringsewu Suherman mengatakan mendaftarkan penuh 40 bakal calon legilatif (bacaleg) yang tersebar di lima daerah pemilihan (dapil).

"Dari semua calon sudah terwakili dari semua elemen dan kalangan. Juga keterwakilan perempuan terpenuhi sesuai target," jelasnya.

Suherman mengaku optimistis jika partainya pada pemilu serentak 2019 mendatang bisa meraih minimal 8 kursi. "Saya yakin setiap dapil bakal mendapatkan kursi 1 hingga 2," ucapnya.

Kemudian, Ketua PKB Taufik Hidayat bersama Sekretaris Hj Mastuah, LO Ahmad Jainudin beserta pengurus lainnya juga melakukan verifikasi berkas pencalonan.

Pada pendaftaran bakal calon dari kedua parpol itu masing-masing memenuhi kuota sebanyak 40 bacaleg dan keterwakilan perempuan.

Bacaleg tersebar pada Dapil 1 Kecamatan Pringsewu 8 bacaleg, Dapil 2 Kecamatan dan Adiluih 9 bacaleg, Dapil 3 Kecamatan Gadingrejo 7 bacaleg Dapil 4 Kecamatan Ambarawa dan Parsuka 7 bacaleg serta Dapil 5 Kecamatan Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas 9 bacaleg.(lis)



Caption foto :



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jihan - Nunik Posting Foto Bareng Mirza dan U ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Matahari mulai menyingsing ke tengah lan ...


Pilbup Tubaba, Sejumlah Warga dari Tiga Kecam ...

MOMENTUM, Tulangbawang Udik -- Setiap menjelang pemilihan kepala ...


Forum Anak Transmigran Tubaba Dukung Pasangan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Forum Komunitas Anak-anak Transmigrasi Way ...


Dapat Rekom Nasdem, Ela Dijodohkan dengan Gar ...

MOMENTUM Bandarlampung--Langkah politik Nasdem memberikan rekomen ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com