PBB Daftarkan Enam Bacaleg Pemilu 2019

Tanggal 17 Jul 2018 - Laporan - 743 Views
Ketua dan Sektetaris PBB Kabupaten Pringsewu mendaftar di Sekretariat KPUD Pringsewu./Sulistyo

Harianmomentum.com--Pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pringsewu mendaftarkan sebanyak enam bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu serentak 2019.

Ketua Partai politik (Parpol) bernomor urut 19, Adya Ali Ahmad bersama Sekretaris Kiki Eko H datang membawa berkas untuk mendaftarkan Bacalegnya ke Sekretariat KPU Pringsewu, Selasa (17/7).

Adya Ali Ahmad menjelaskan partainya memang hanya mendaftatkan enam bakal calon legislatifnya ditempatkan pada dua daerah pemilihan (dapil). Yakni Dapil 1 Pringsewu tiga bacaleg dan Dapil 2 Kecamatan Sukoharjo dan Adiluih ada tiga bacaleg.

"Untuk keterwakilan perempuan tercukupi yakni dari enam bacaleg ada dua bacaleg perempuan," terangnya.

Ia memaparkan, pada awalnya bacaleg PBB Kabupaten Pringsewu sudah banyak yang akan mengikuti pencalonan. Namun, setelah mendekati pendaftaran banyak yang mengundurkan diri karena berbagai faktor.

"Ya kita juga tidak bisa memaksakan. Jadi walaupun tinggal enam bacaleg tapi ini yang paling siap segalanya. Semoga PBB di Pringsewu dapat maraih tiga kursi," ucapnya.

Kedatangannya dua pimpinan PBB Kabupaten Pringsewu itu pada Selasa (17/7) pukul 11.40 Wib, diterima Ketua KPUD Andoyo, didampingi H Warsito, Hermansyah, staf dan koordinator operator pendaftaran Ismail, disaksikan Panwaskab. 

Setelah dilakukan verifikasi oleh pihak KPU maka pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Pringsewu 2019 pada PBB dinyatakan sah dan diterima sebagai syarat utama. Lalu dilanjutkan dengan verifikasi khusus berkas bakal calon.(lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jihan - Nunik Posting Foto Bareng Mirza dan U ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Matahari mulai menyingsing ke tengah lan ...


Pilbup Tubaba, Sejumlah Warga dari Tiga Kecam ...

MOMENTUM, Tulangbawang Udik -- Setiap menjelang pemilihan kepala ...


Forum Anak Transmigran Tubaba Dukung Pasangan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Forum Komunitas Anak-anak Transmigrasi Way ...


Dapat Rekom Nasdem, Ela Dijodohkan dengan Gar ...

MOMENTUM Bandarlampung--Langkah politik Nasdem memberikan rekomen ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com