Imunisasi MR, Tubaba Targetkan 70.910 Anak

Tanggal 19 Jul 2018 - Laporan - 753 Views
Jajaran Dikes Tubaba dan Dinkes Provinsi Lampung usai sosialisasi program imunisasi MR.

Harianmomentum.com--Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan 70.910 anak usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapat imunisasi vaksin Measle Rubella (MR).

Hal tersebut dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkab Tubaba saat membuka kegiatan advokasi Sosialisasi Kampanye Imunisasi MR di kabupaten setempat, Kamis (19/07/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh (desa) Tirtamakmur Kecamatan Tulangbawang Tengah itu diikuti seluruh instansi lintas sektroal terkait.

"Pelaksanaan imunisasi MR akan dimulai bulan Agustus 2018. Karena itu seluruh instansi terkait harus menyosialisasikan program ini ke masyarakat, termasuk kepada para pelajar di sekolah-sekolah," kata Agus.

 Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Anita Andryani berharap, media massa juga aktif menyosialisasikan program imunisasitersebut.

"Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus.Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan imunisasi MRm berisiko tertular. Karena itu, seluruh elemen termasuk media massa hendaknya aktif menyosialisasikan program imunisasi ini," kata Anita. (frk)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com