MPR Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tubaba

Tanggal 19 Jul 2018 - Laporan - 822 Views
Nara sumber dan peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Tulangbawang Barat

Harianmomentum.com--Majelis Permusyawaratan Rakyat (MRP) Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisai empat pilar kebangsaan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Kamis (19/07/2018).

Sosialisasi yang berlangsung di Balai Tiyuh/Desa Penumanganbaru, Kecamatan Tulangbawang Tengah itu menghadirkan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional MPR-RI Alimin Abdulah sebagai nara sumber.

Alimin mengatakan, sosialisi itu penting untuk memperkuat rasa nasionalisme masyarakat melalui pemahaman empat pilar kebangsaan: Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Repbulik Indonesia sebagai bentuk negara dan  Bhenika Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

"Empat pilar ini wajib dipahami dan diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam kontek kehidupan berbangsa dan bernegara. Memberikan pemahaman tentang empat pilar itu adalah salah satu tugas MPR yang kita lakukan melalui sosialisasi ini," kata Alimin.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD provinsi Lampung Hamidi,Kabid Pemberdayaan Masyarakat  Kabupaten Tubaba Iwan Setiawan, Tenaga Ahli DPR RI  Sodri Helmi, para  camat dan kepala tiyuh serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (frk)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com