Mahasiswa STIT Pringsewu akan KKN di Pekon Banyumas

Tanggal 21 Jul 2018 - Laporan - 937 Views
Mahasiswa dan dosen pembimbing STIT Pringsewu meninjua Pekon Banyumas yang akan menjadi lokasi program KKN

Harianmomentum.com--Mahasiswa Sekokah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KNN) di Pekon/Desa Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Muhammad Idris dosen pembimbing STIT Pringsewu mengatakan, program KKN di Pekon Banyumas  akan berlangsung selama 50 hari. Mulai 23 Juli sampai 10 September 2018.

"Ya, Pekon Banyumas ini akan menjadi salah satu lokasi KKN mahasiswa STIT tahun ini. Itu, mengapa hari ini kita survey lokasi sebagai bentuk persiapan," kata Muhammad Idris pada harianmomentum.com, Jumat (20/07/2018).

Dia menerangkan, dalam pelaksanaan program KKN itu, para mahasiswa STIT akan memberikan berbagai penyuluhan sosial kepada masyarakat. 

"Ada delapan mahasiswa yang akan KKN  di Pekon Banymas ini. Mereka akan mengimplementasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah, dalam segala aspek kehidupan masyarakat," terangnya.

Kepala Seksi Pemerintah Desa Kecamatan Banyumas Zainal Arifin, menyambut baik program KKN STIT Pringsewu yang akan dilaksanakan di Pekon Banyumas.

Dia berharap, para mahsiswa KKN itu dapat bersinergi dengan aparatur pekon untuk memberikan berbagai pemahaman pada masyarakat terkait program pembangunan. "Semoga melalui KKN ini, program pemberdayaan masyarakat di Pekon Banyumas akan semakin bak," harapnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com